Featured Video

Senin, 15 Agustus 2011

MU Raih Poin Penuh di Kandang West Brom



Reuters
West Bromwich - Juara bertahan Manchester United memulai Liga Primer musim ini dengan meraih poin penuh. Menghadapi tuan rumah West Bromwich Albion, MU menang 2-1.

Pertandingan antara West Bromwich Albion kontra Manchester United digelar di The Hawthrons, Minggu (14/8/2011) malam WIB. MU memimpin lewat Wayne Rooney di menit ke-13. WBA berhasil menyamakan skor melalui Shane Long di menit ke-36.

Kemenangan diraih MU di sepuluh menit menjelang akhir pertandingan. Berawal dari aksi individu Ashley Young menembus kotak penalti lawan, ia kemudian melepaskan tendangan. Bola membentur bek WBA Steven Reid dan menjebol gawang tuan rumah.

Kemenangan ini membawa MU berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin tiga, di belakang Bolton. Sedangkan WBA ada di urutan ke-19 dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Manajer MU Sir Alex Ferguson mempercayakan duet lini depan kepada Danny Welbeck dan Wayne Rooney. Nani, yang di Community Shield mencetak dua gol, juga tampil sebagai starter. Sementara Dimitar Berbatov ada di bangku cadangan.

MU langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai lewat serangan yang dimotori Aslhey Young dan Rooney.

WBA mencoba lewat tendangan jarak jauh Paul Scharner namun masih jauh dari sasaran.

Gol! MU unggul 1-0 lewat Wayne rooney di menit ke-13. Gol ini berawal dari Ashley Young yang menyodorkan bola ke Rooney. Kemudian pemain asal Inggris itu sejenak menggiring bola ke kotak penalti dan melepas tembakan datar yang menembus pojok kiri bawah gawang Ben Foster.

"Setan Merah" hampir menambah keunggulan di menit ke-22. Usai Rooney dan Danny Welbeck saling bertukar umpan, Wazza kemudian mengoper ke arah Nani yang berdiri tanpa kawalan ketat di kotak penalti. Namun sepakan pemain Portugal itu masih melambung.

Usaha West Brom dilakukan lewat tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Namun upaya yang dilakukan Shane Long dkk. masih melenceng dari target.

Nani kembali mendapatkan kans di menit ke-29. Berawal dari sepak pojok, Ben Foster yang berusaha menjangkau bola gagal melakukan usahanya dengan sempurna. Bola disambut Nani namun masih tipis di atas gawang WBA.

Kans tuan rumah hadir di menit ke-35. Sepakan Shane Long di kotak penalti bisa digagalkan oleh David De Gea.

Gol! WBA menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-36. Tendangan datar yang dia lepas dari sisi sebelah kanan gawang MU mengarah ke tiang jauh dan bersarang di sudut kiri gawang David De Gea.

De Gea berhasil menyelamatkan gawang The Red Devils dari kebobolan menjelang akhir babak pertama. Sepakan Somen Tchoyi masih bisa dibuang oleh kiper Spanyol tersebut.

Clearance yang dilakukan eks Atletico Madrid itu tak sempurna karena bola justru mengarah ke Shane Long yang ada di sisi kiri gawang MU. Namun tak ada yang menyambut operan Long ke arah tengah kotak penalti.

MU langsung menekan ketika babak kedua dimulai. Namun begitu hingga laga memasuki satu jam, usaha juara Liga Primer musim lalu tersebut masih belum terlalu membahayakan gawang Ben Foster. Upaya anak buah Sir Alex Ferguson masih bisa diantisipasi para pemain belakang tuan rumah.

Menit ke-67, sepakan Ashley Young dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran. Tiga menit berselang, tandukan Nani juga masih belum mengarah ke target.

WBA cukup percaya diri menghadapi sang juara bertahan. Tekanan yang dilancarkan tim berjuluk The Baggies cukup merepotkan barisan belakang MU.

Gol! MU kembali unggul sepuluh menit menuju bubaran lewat Ashley Young. Aksi individu dilancarkan eks Aston Villa ini dari sisi sebelah kiri dan menembus kotak penalti WBA. Ia kemudian melepaskan tendangan yang sempat mengenai Steven Reid dan menembus gawang Ben Foster.

Peluang WBA hadir dua menit menuju akhir pertandingan. Sepakan Chris Brunt masih bisa dihentikan oleh De Gea.

Susunan Pemain

West Brom: Foster; Olsson, Tamas, Shorey, Reid (Jara 84), Mulumbu, Scharner, Morrisson, Brunt, Long (Cox 87), Tchoyi

Manchester Utd: De Gea; Vidic (Evans 52), Ferdinand (Jones 75), Fabio, Smalling, Anderson, Cleverley, Young, Nani, Welbeck (Berbatov 64), Rooney
( nar / mfi ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar