Featured Video

Senin, 15 Agustus 2011

SP Siap Setor Rp5 Miliar

PADANG - Manajemen Semen Padang siap membayar deposit Rp5 miliar kepada PSSI sesuai aturan yang ditetapkan otoritas tertinggi bal-balan itu untuk menghadapi kompetisi musim 2011-2012.
Namun manajemen tetap mengusulkan kepada PSSI tentang kewajiban klub menyetor deposit Rp5 miliar itu kalau bisa diterapkan tahun depan atau pada musim 2012-2013.


Harapan itu diutarakan Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang H. Erizal Anwar saat ditanya Singgalang Minggu (14/8). “Kita memang pada Jumat (12/8) lalu telah melakukan pertemuan dengan klub-klub asal Sumatra di Medan, sesuai jadwal yang ditetapkan PSSI Pusat. Kita telah merumuskan sekaligus mengusulkan kepada PSSI tentang kewajiban klub membayar deposit Rp5 miliar kalau bisa jangan diterapkan musim ini tapi musim depan,” terang Erizal Anwar.
Ditambahkan Erizal Anwar, sesuai aturan pula tahun ini atau musim klub-klub dilarang mempergunakan dana APBD. Artinya klub-klub dipastkan akan sangat berat mencari dana untuk kompetisi. Kemudian ditambahkan pula wajib membayar deposit Rp5 miliar tidak. “Kan sangat sulit klub-klub mencari pendanaannya. Makanya kita mengusulkan penerapan deposit Rp5 miliar jangan tahun ini. Kalau bisa tahun depan. Sekarang biarkan dulu klub-klub mencari sponsor agar tahun depan bisa membayarkan setoran Rp5 miliar itu. Kita sudah merekomendasikan ke Exco PSSI,” ungkap Erizal Anwar.
Jika usulan atau tawaran yang dicetuskan itu tidak diterima oleh PSSI atau tetap menyetor deposit Rp5 miliar juga maka secara tegas disampaikan Erizal Anwar SP siap tampil di musim 2011-2012. “Insya Allah SP siap menyiapkan dana jaminan klub untuk keikutsertaan kompetisi musim 2011-2012 itu. Artinya SP siap mandiri,” tuturnya.
Sementara itu, tentang kesiapan tim, Sabtu (13/8) petang pelatih Nil Maizar bersama trio asisten Derlfi Adri, Zulkarnaen Zakaria dan Dino Sefrianto telah melakukan sesi latihan perdana pra musim di Stadion H. Agus Salim Padang.
Nil Maizar memberikan materi game 2 x 35 menit. “Games 2 x 35 menit itu kita gelar setiap Sabtu guna melihat hasil program latihan yang kita pola-kan selama sepekan. Kemarin itu berjalan cukup bagus walau belum sempurna 100 % maklum pemain kan belum semua lengkap alias tiga asing belum bergabung,” papar Nil Maizar.
Dari jadwal setiap akhir pekan sesi latihan akan dilaksanakan di Stadion H. Agus Salim Padang. “Program saya setiap Sabtu selama Ramadhan ini akan latihan di Agus Salim,” tutur pelatih yang sukses membawa tim di posisi empat musim pertama di ISL. (102)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar