Featured Video

Sabtu, 27 Agustus 2011

PEKERJAAN BALAIRUNG MINANG DILANJUTKAN


JAKARTA, HALUAN — Pekerja­an lanjutan Balairung Minang di Jalan Matraman Raya, Jakarta, sudah mulai dikerjakan sejak sebulan lalu. Hingga jelang Lebaran, kontraktor yang menger­jakan proyek ini sejak awal, sudah menyelesaikannya sekitar 10 persen.
“Sampai hari ini sudah sekitar sepuluh persen untuk menger­jakan interior dan mekanikal bangunan,” kata Kepala Kantor Penghubung Pemda Sumbar yang juga sebagai Pimpro, Nadiar, di kantornya, Rabu (24/8) lalu.
Bangunan berlantai 13 dengan atap bagonjong itu, akan terdiri dari ruang perkantoran dan penginapan sebanyak 97 kamar yang terdiri dari 1 buah Presiden Swit, 3 buah Swit, sisanya deluxe dan standar. Kamar-kamar itu terletak mulai dari lantai 5 ke atas. Sedang lantai paling atas akan dijadikan sebagai restoran yang bisa memandari Jakarta dari atasnya.

Lantai 1 dan 2 merupakan ruang perkantoran, seperti untuk Kantor Penghubung dan kantor Bank Nagari Cabang Utama Ja­karta. Lantai 3 terdapat ruang serba­guna berkapasitas 500 orang dan mushala. Sedang lantai 4 terdapat sejumlah ruangan untuk Walikota dan Bupati yang akan menginap serta berkantor, terma­suk untuk melakukan pertemuan dengan tamu-tamu mereka di Jakarta.
Nadiar menyebutkan, proyek tahap kedua ini bernilar Rp28 miliar dan diperkirakan pertenga­han tahun depan Gedung Megah yang diharapkan akan mem­bang­kitan kebanggaan orang Minang itu akan bisa terwu­jud. Gedung ini merupakan cita-cita Gubernur Hasan Basri Durin yang mulai dibangun di zaman Gu­bernur Gamawan Fauzi.
Bangunan fisik gedung ini sudah lama berdiri dan baru dilanjutkan mulai pertengahan tahun ini. Rencana peresmian pada Juli lalu batal karena interior dan mekanikal belum selesai. (h/sal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar