Featured Video

Kamis, 11 Agustus 2011

PUTING BELIUNG PORAK PORANDAKAN 11 UNIT RUMAH WARGA


BATUSANGKAR,HALUAN — Angin puting beliung melanda kawasan Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar, Selasa (9/8) sore. Akibatnya, 11 unit rumah warga di Jorong Dalam Nagari Barulak dan Koto Sibauak Tanjung Alam porak poranda.

Camat Tanjung Baru Suhardi yang turun ke lokasi kejadian bersama petugas BPBD Tanah Datar, Rabu (10/8), meninjau rumah milik Fauzan Syarif di Jorong Koto Sibauak Nagari Tanjung Alam.
Rumah milik Fauzan merupakan bangunan terparah digasak angin puting beliung. Hampir setengah rangka atap rumahnya diterbangkan angin dan berserakan di sekitar pekarangan bagian belakang.
Fauzan Syarif  bersama istrinya Elfi Yanti kepada Camat Tanjung Baru Suhardi mengeluhkan biaya untuk mendapatkan sejumlah atap seng pengganti yang telah diterbangkan angin.
Camat Suhardi menyampaikan rasa belasungkawa yang dalam kepada pemilik rumah yang ditimpa musibah dan berjanji untuk meneruskan permintaan bantuan dana ke pihak Pemkab Tanah Datar.
Selain rumah milik Fauzan, sebanyak 10 unit rumah warga yang ada di Jorong Dalam Nagari Barulak juga mengalami rusak ringan akibat seranagan angin puting beliung.
Rumah milik Merry dan Jusna, Rat dan Yurnis mengalami rusak ringan berupa atap seng yang terkelupas. Hingga siang kemarin sudah dilakukan perbaikan dengan memasang kembali atap yang sudah memisah dengan rangkanya.
Sementara rumah milik Anda Wairis, Dalizar dan Nasrul mengalami kerusakan pada bagian dinding dan sejumlah peralatan yang hancur, antara lain antena parabola. (h/emz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar