Featured Video

Minggu, 28 Agustus 2011

Vettel Rebut Pole Usai Temukan Jalur yang Enak



Getty/Mark Thompson
Arya Perdhana - detiksportSpa Francorchamps - Sebastian Vettel merebut pole kedelapannya tahun ini dengan menguasai posisi terdepan start GP Belgia. Kunci pole itu terletak di penemuan jalur yang enak buat dilintasi.

Vettel akan memulai balapan di Sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (28/8/2011), di posisi pertama. Ini setelah di kualifikasi pembalap Red Bull itu mengungguli rival-rivalnya, seperti Lewis Hamilton.

Bukan hal yang mudah untuk menaklukkan kualifikasi yang berlangsung di kondisi basah kemudian kering. Vettel pun mengakui menghadapi masalah besar.

"Secara umum, semua sesi berlangsung dalam kondisi sulit," ungkap Vettel seperti yang dikutip Autosport.

"Q1 dan Q2 berlangsung dengan kondisi sulit, lalu sirkuit mengering dengan cepat dan membuat penggunaan ban intermediate jadi sulit. Target awalnya cuma bisa lolos saja," imbuh pembalap Jerman itu.

Pada akhirnya, Vettel tampil sebagai yang tercepat. Kuncinya, menurut juara dunia 2010 itu, ada pada penemuan jalur yang cukup kering saat sedang melahap sesi kualifikasi kedua.

"Sejak awal, saya tidak merasa nyaman, tapi di Q2 kami membuat lompatan besar. Entah bagaimana saya menemukan jalur yang lebih baik," kata Vettel.

"Di Q3, kami sudah cukup yakin kalau lintasan itu sudah cukup kering, tapi kami juga yakin kalau hujan berhenti, maka semuanya akan dipertaruhkan hingga lap terakhir," demikian Vettel.

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar