Featured Video

Minggu, 28 Agustus 2011

WARGA MUHAMMADIYAH SUMBAR


KETUA DPD-RI BUKA BERSAMA
PADANG, HALUAN — Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI H. Irman Gusman, hari Sabtu (27/8) kemarin mengadakan silatu­rahim dan buka puasa bersama keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Barat.
Acara yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Sawahan No. 62 Padang itu dihelat oleh Universitas Muham­madiyah Sumatera Barat (UMSB), dihadiri segenap pengu­rus Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar, pengu­rus Pimpinan Daerah (PD) Mu­hammadiyah se-Sumatera Barat, serta dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Muslim Kasim, Sekdaprov Suma­tera Barat H. Ali Asmar, Wakil Wa­likota Padang H. Mahyeldi An­sharullah, serta anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna dan anggota DPR-RI Taslim, S.Si. yang juga merupakan warga Mu­hammadiyah.

Selain Silaturahim dan buka puasa bersama, Irman Gusman yang juga merupakan kader Mu­ham­madiyah menyerahkan 300 paket lebaran untuk warga Muham­madiyah, Aisyiah serta panti asuhan Muhammadiyah/Aisyiah Sumatera Barat.
Selain itu, juga diadakan peng­galangan dana untuk melan­jutkan pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar yang ber­lan­tai tiga di Jalan Sawahan tersebut, serta sosialisasi program Wakaf Uang yang telah diperkenalkan oleh PW Muhammadiyah Sumbar dalam rangka pengumpulan dana abadi untuk menunjang kegiatan kem-Muhammadiyah-an di daerah ini.
Bagi kelanjutan pembangunan Gedung Dahwah tersebut, dalam pengumpulan dana yang dipandu Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Drs. H. Dasril Ilyas dan Rektor UMSB Dr. Shofwan Karim Elha, M.A, berhasil dihimpun dana sebesar Rp50 juta dari Ketua DPD Irman Gusman, Wagub Muslim Kasim, Sekda Ali Asmar, serta dari tokoh-tokoh Muhammadiyah seperti H. Guspardi Gaus, H. Arnis Saleh, dan Prof. Dr. Firwan Tan.
Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim dalam sambutannya menya­takan dukungannya untuk penye­lesaian pembangunan Gedung Dak­wah Muhammadiyah tersebut, dan akan mengusahakan pula bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.
Acara silaturahim dan buka puasa bersama ini dihadiri sekitar 400 anggota pengurus dan kader Muham­madiyah se-Sumatera Barat. (rel).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar