Featured Video

Rabu, 07 September 2011

PENYERAHAN THE BEST ALUMNI FHUA DIUNDUR


PADANG, HALUAN — Anugerah The Best Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (FHUA) yang rencananya akan diberikan kepada Mendagri Gamawan Fauzi dan Jaksa Agung Basrief Arief pada Selasa (6/9) tertunda.
Menurut Dekan FHUA Yu­lian­dri, kedua pejabat Negara itu pada hari yang sama harus mengi­kuti rapat kabinet dengan Presi­den. “Ini (rapat kabinet—red) mendadak,” ujarnya. Padahal, katanya, semua staf telah mem­persiapkan penghargaan tersebut.

Anugerah yang pertama kali diberikan itu, kata Wakil Ketua Panitia Dies Natalis Unand ke-60 Zainul Daulay, telah dirancang jauh hari sebelumnya. Pertim­bangannya mengacu kepada: tamatan FHUA, mempunyai kiprah yang dikenal masyarakat, punya dedikasi tinggi, peduli kepada almamater, punya inte­gritas, dan mencapai puncak kariernya.
“Dari 23 nominasi, dua alumni tersebut mendapat poin tertinggi,” katanya. Menurut Zainul, ke­duanya memenuhi semua kriteria dan terpilih sebagai the best alumni pertama. Rencananya, kepadanya diberikan piagam dan piala.
Gamawan Fauzi sekarang menjabat sebagai Mendagri dan pernah mendapatkan Bung Hatta Award pada 2004, juga menerima gelar Honoris Causa dari Uni­versitas Negeri Padang (UNP) atas kebijakan-kebijakannya.
Sementara Basrief Arief men­ja­bat sebagai Jaksa Agung. Ia juga telah malang melintang dalam dunia hukum. Pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belawan, Sumatera Utara. Kemu­dian menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong, Jawa Barat, Kepala Kejari Jakarta Pusat. Tahun 2007 saat pendaftaran calon pimpinan KPK, Basrief menolak untuk mendaftarkan diri. Kemu­dian ia muncul sebagai Jaksa Agung.
Meskipun tidak jadi peng­hargaan diberikan pada orasi ilmiah Mantan Presiden RI HM Jusuf Kalla, bukan berarti penga­nugra­haan dibatalkan. Menurut Zainul, panitia telah merancang hari Minggu (11/9) di kampus FHUA Jalan Pancasila pukul 19.00 WIB.
Zainul berharap, pada hari tersebut tidak ada lagi kendala yang menghambat penganu­graha­an kedua pejabat Negara itu sebagai the best alumni. (h/adk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar