Featured Video

Jumat, 11 November 2011

6 Klub Berpaling dari IPL-


PADANG - Sebanyak enam klub hampir dipastikan berpaling atau tidak akan tampil di Indonesian Premier Lea gue (IPL) musim 2011/2012. Enam klub itu, Persisam Putra Samarinda, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, Deltras Sidoarjo, PSPS Pekanbaru dan Pelita Jaya. 
Boleh jadi, keenam klub itu memilih Kompetisi ISL. Sedangkan dua klub lainnya Sriwijaya FC dan Persiwa Wamena masih ditunggu konfirmasinya.
Hampir dipastikannya enam klub itu batal turun di IPL karena perwakilan dari keenam klub tidak hadir pada pertemuan PT. LPIS dengan klub-klub pada Rabu (9/11) di Hotel Alila, Jakarta.
“Hampir dipastikan enam klub yang tidak hadir perwakilannya kemarin itu tidak akan ambil bagian di IPL musim ini, sebab tidak ada kabar dari enam klub tersebut” tutur H. Erizal Anwar, Dirut PT. KSSP yang jadi wakil klub Semen Padang dalam pertemuan tersebut.
Dikatakan Erizal Anwar, khusus untuk klub Sriwijaya FC masih ditunggu, karena pada pertemuan kemarin itu perwakilannya mengontak PSSI tentang keterlambatan hadir. “Menurut pandangan saya, SFC mungkin akan ikut di IPL tapi kalau Persiwa belum tahu saya, kabarnya masih ditunggu konfirmasi dari manajemen klub itu,” ucap Erizal.
Selain membahas klub yang akan ambil bagian, dalam pertemuan kemarin tersebut juga dibahas persoalan wasit. “Kemarin itu juga disepakati hitam di atas putih komitmen wasit tentang fair play. Tapi direncanakan soal pengadil ini akan diminta bantuan wasit asing yang ditugaskan oleh AFC. Artinya setiap pertandingan akan ada wasit asing yang mengawasi dan bertugas,” tambah Erizal.
Selain itu, hasil rapat tersebut juga menjadwalkan lanjutan Liga IPL pada 26 November. Kemudian pembagian saham ditetapkan besarannya antara 1-10 persen untuk PSSI dan 90-99 persen untuk klub peserta. Setiap klub mesti diwakili oleh PT baru, begitu juga kompetisi level II atau Divisi Utama.
Berikutnya, klub juga akan dapat profit sharing untuk musim ini senilai Rp2 miliar. Dan untuk sementara baru 16 klub yang terdaftar yakni Persib Bandung, Semen Padang, Persipura, Arema Indonesia, Persija Jakarta, Persijap Jepara, Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh, Mitra Kukar, Persidafon Dafonsoro, Persema Malang, PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, PSMS Medan, Persebaya Surabaya dan Bontang FC.
Sementara itu, berdasarkan jadwal awal Semen Padang bakal melakoni dua laga kandang dalam lanjutan IPL mendatang. Dari rilis awal hasil pertemuan kemarin itu dua laga home pasukan Nilmaizar menjamu Persibo pada 27 November dan 01 Desember menanti Persema Malang di Stadion Agus Salim Padang. “Memang baru dua jadwal lanjutan itu yang dirilis LPIS,” katanya. (102)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar