Featured Video

Senin, 30 Januari 2012

Timnas U 17 Dinilai Merusak Mental, Timnas U-17 Tak Diberi Bonus Uang


Dinilai Merusak Mental, Timnas U-17 Tak Diberi Bonus Uang
IST
 


COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa PSSI tidak akan memberikan bonus kepada para pemain timnas U-17 yang baru pulang dari Hongkong.

Sebelumnya dilaporkan para pemain timnas U-17 berhasil menyabet gelar juara di turnamen HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hongkong. Turnamen itu diikuti empat negara, yakni Hongkong, Indonesia, Singapura dan Macau.
Djohar mengatakan, PSSI akan mengubah tradisi yang dinilai kurang mendidik bagi pemain muda. "U-17 tidak akan dapat bonus uang, karena itu akan merusak mental pemain. Mereka itu juga masih muda," tegas Djohar Arifin di Hotel Mulia, Senin (30/1/2012).
Namun demikian, bukan berarti PSSI menelantarkan mereka. Justru sebaliknya, kata Djohar, sebagai bentuk apresiasi terhadap tim asuhan Indra Syafri itu, PSSI akan memberikan penghargaan dalam bentuk lain, selain bonus. "Misalnya beasiswa," imbuhnya.
"Kami berencana akan memasukkan mereka dalam satu pemusatan jangka panjang," ujar Djohar.
Rencananya rombongan PSSI yang akan dipimpin langsung Ketua Umum Djohar Arifin, akan bertolak ke Bandara Soekarno Hatta, Senin (30/1/2012) malam, untuk menyambut kedatangan rombongan timnas U-17 yang tiba dari Hongkong. "Nanti malam pukul 20.00 Wib," paparnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, dalam turnamen tersebut, timnas U-17 berhasil juara, setelah mengalahkan tiga negara peserta lainnya.
Indonesia mengalahkan tuan rumah Hongkong dengan skor tipis 1-0, kemudian melumat Macau 4-1, dan di partai mengalahkan Singapura dengan skor 3-1.

Penulis: Iwan Taunuzi  |  Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar