Featured Video

Minggu, 26 Februari 2012

Kalahkan Vietnam, Timnas Futsal Indonesia ke Piala Asia

Bangkok - Timnas futsal Indonesia lolos ke putaran final AFC Futsal Championship. Hasil tersebut didapat setelah pasukan 'Merah Putih' memetik kemenangan 2-1 atas Vietnam di babak semifinal kualifikasi Zona ASEAN.


Dalam pertandingan yang dilangsungkan Krungthep Thonburi Indoor Stadium, Bangkok, Sabtu (25/2/2012), Indonesia harus berjuang keras sebelum memastikan memetik kemenangan 2-1.

Kedua gol Indonesia masing-masing dibuat Afif Tamimy di menit 44 dan Caisar Oktavianus Silitonga tiga menit berselang. Sementara gol tungan Vietnam dilesakkan�Luu Quynh Toan, juga di menit 47.

Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke babak final Kualifikasi Zona ASEAN sekaligus menggenggam tiket ke putaran final 2012 AFC Futsal Championship. Lawan yang akan menunggu Indonesia di final adalah Thailand, yang pada laga semifinal lainnya mencukur Australia 7-0. 

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Thailand vs Indonesia, setelah yang pertama terjadi di fase Grup A. Ketika itu Indonesia kalah dengan skor 2-5.

Zona ASEAN mendapat tiga jatah tiket ke putaran final 2012 AFC Futsal Championship. Selain Indonesia dan Thailand, satu tiket lainnya diperebutkan oleh Australia vs Vietnam.

Kejuaraan Futsal Piala Asia 2012 akan digelar di Uni Emirat Arab mulai 12 sampai 22 Mei mendatang. Sebanyak 16 negara akan berpartisipasi dalam event yang masuk tahun ini merupakan edisi ke 12 tersebut. Untuk Indonesia, ini merupakan keikutsertaan yang kedelapan.


( din / mrp )http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar