Featured Video

Minggu, 26 Februari 2012

Persija Ditahan Persisam 0-0 di GBK

Jakarta - Tuan rumah Persija Jakarta harus puas memungut satu angka saat menjamu Persisam Putra Samarinda di Stadion Gelora Bung Karno, dalam lanjutan Indonesian Super League, Minggu (26/2/2012).


Pertandingan kedua kesebelasan berlangsung menarik, ditandai dengan adu serangan. Agung Prasetya layak diberi catatan khusus karena kerap melakukan aksi penyelamatan di bawah mistar gawang tim tamu.

Peluang emas Persija yang dipatahkan Agung di babak pertama antara lain tembakan Pedro Javier di menit 35. Juga tendangan keras Robetino Pugliara menjelang turun minum, yang dapat diredam Agung.

Kesempatan besar Persisam di babak pertama diperoleh Eka Ramdani. Akan tetapi tendangannya tidak maksimal sehingga cukup mudah diantisipasi kiper Persijam Andritany Ardhiyasa.

"Macan Kemayoran" meningkatkan tempo permainannya di babak kedua dengan mempercepat arus bola ke wilayah pertahanan Persisam. Sebuah peluang emas lain dibuat Fabiano Beltrame, tapi sundulannya masih bisa ditepis Agung.

Di menit 65 Persisam nyaris membungkam suporter Persija ketika Yongki Aribowo mendapatkan ruang tembak yang cukup luas di depan kotak penalti. Akan tetapi sepakan penyerang Persisam itu melesat di atas mistar gawang.

Permainan semakin seru, Persija terus menekan barisan belakang Persisam. Bambang Pamungkas dua kali membuang kesempatan untuk mencetak gol, salah satunya setelah tembakannya melebar. Agung juga membuat penyelamatan krusial pada tandukan Fabiano. Sampai pertandingan berakhir, skor kacamata tidak berubah.

Persija, dengan nilai 19 dari 12 pertandingan, tetap di posisi ketujuh di klasemen sementara, atau dua peringkat di atas Persisam yang mengumpulkan 17 angka dari 13 laga.



( a2s / a2s )http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar