Featured Video

Selasa, 28 Februari 2012

Myanmar Libas Indonesia Muda 1-3


 Myanmar tampil trengginas di babak kedua. Setelah unggul 2-1, Garuda Muda kembali kebobolan. Indonesia Muda pun tertinggal 1-3 kurang dari 20 menit di babak kedua.  Dua gol Myanmar terakhir dicetak pemain Kyaw Ko Ko.

Sebelumnya, keunggulan Garuda Muda atas Myanmar tak bertahan di babak kedua. Pada menit ke-47, Myanmar mampu menceploskan si kulit bundar.
Gol dicetak Kyaw Zayar setelah memanfaatkan umpang silang. Semula umpan silang mampu dihadang pemain belakang Indonesia, namun sayang bola justru dibuang ke arah yang salah. Bola justru mengarah ke Kyaw Zayar, dan langsung menendang bola ke arah gawang M Ridwan.
Myanmar berbalik unggul di babak kedua. Pada menit ke-53, Myanmar kembali menjebol gawang Garuda Muda. Myanmar pun unggul 2-1 atas Indonesia.
Di babak pertama, Indonesia mampu unggul 1-0 atas Myanmar. Keunggulan Indonesia tercipta melalui kapten Garuda Muda, Andik Vermansyah.
Bermain di Track dan Field Complex Stadium, Andik Vermansyah mengoyak jala Myanmar pada menit ke-19. Gol Andik tercipta setelah menerima umpan terobosan dari Miko Ardiyanto. Lepas dari jebakan offside, Andik yang dikawal pemain bertahan meluncur cepat menuju gawang Myanmar. Berhadapan langsung dengan kiper, Andik tak langsung melepas tembakan. Ia mengecoh kiper, dan sejurus kemudian melepas tembakan mendatar ke arah gawang. Indonesia pun unggul 1-0 atas Myanmar.
Keunggulan satu gol atas Myanmar nyaris berbalas pada menit ke-25. Pemain Myanmar yang terlepas jebakan offside melepas tembakan mendatar ke arah gawang yang dikawal Muhamad Ridwan. Beruntung, Indonesia masih memiliki Syaiful Indra Cahya. Syaiful menyapu bersih bola keluar lapangan.
Sepuluh menit berselang, Andik hampir menggandakan keunggulan Indonesia setelah melesakkan tendangan keras dari sisi kiri pertahanan Myanmar. Sayang, bola masih membentur mistar gawang.
Pemain lincah asal Persebaya Surabaya kembali menjadi momok pada menit ke-39. Berhasil menguasai bola, Andik menbawa bola dari lapangan tengah. Melewati empat pemain belakang, di area gawang Myanmar Andi melepas tembakan plesing. Sayang, bola masih ditepis sang kiper.
Peluang juga tercipta di akhir babak pertama. Kali ini giliran Yosua Pahabol yang mendapat kesempatan. Mendapat umpan mendatar, Pahabol melepas tembakan. Sayang, bola membentur tiang.
Indonesia sementara memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi empat usai mengalahkan Laos 2-0 dan bermain imbang 1-1 dengan Singapura, disusul Myanmar dan Laos dengan tiga poin, Singapura (1), dan Filipina (0).
Kendati demikian, Myanmar merupakan tim favorit dari Grup A untuk lolos ke babak semifinal. Hal ini menyusul permainan impresif pada laga perdananya melawan Filipina. Dalam pertandingan tersebut, Myanmar mampu melibas Filipina dengan skor meyakinkan 8-2.
Susunan Pemain:
Indonesia: Muhamad Ridwan; Samsul Arifin, Syaiful Indra Cahya, Achmad Faris Ardiansyah, Nurmufid Fastabiqul Khoirot; Kurniawan, Fadly Manna, Ridwan Awaludin; Miko Ardiyanto, Yoshua Pahabol, Andik Vermansyah.
Cadangan: Anugrah Agung Rosyam, Achmad Hisyam, Agus Nova Wiantara, Ryan Putra Maylandu, Abdul Kamil, Husin Jailani Rahaningmas.

Penulis: Iwan Taunuzi  |  Editor: Ade Mayasantohttp://www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar