Featured Video

Selasa, 06 Maret 2012

Jadi Favorit, Vettel Santai



AFP/Lluis Gene
Barcelona - Sebastian Vettel tak terbebani dengan status favorit yang disematkan kepadanya dalam kompetisi Formula 1 musim ini. Menurut pebalap Red Bull ini, sudah sewajarnya seorang juara bertahan jadi fovorit.

Musim ini, Vettel akan berusaha meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sejauh ini, prestasi semacam itu cuma bisa diraih oleh Juan Manuel Fangio dan Michael Schumacher.

Dengan titel yang diraihnya dalam dua musim terakhir, Vettel mengaku tak heran kalau musim ini dia dijagokan jadi juara lagi. Dia menganggap hal tersebut adalah sesuatu yang normal.

"Umumnya orang yang juara di musim sebelumnya biasanya termasuk favorit pada musim berikutnya," cetus Vettel kepada The Guardian.

"Tahun lalu hampir sempurna, dan jika saya melihat langkah-langkah yang sudah diambil oleh tim itu terlihat luar biasa. Anda tak akan sering mengalami musim seperti ini. Bahkan jika Anda melihat musim yang dilalui Michael, saat mendominasi, kami melakukan sesuatu yang spesial," paparnya.

"Dalam dua tahun terakhir kami tampil dengan solusi yang sangat cerdas. Oleh karena itu, normal jika setelah beberapa saat, orang menemukan cara untuk meniru kami," kata pemuda Jerman ini.

"Saya pikir tahun lalu kami tak punya mobil sehebat 2010. Tapi, sebagai tim, kami lebih kuat. Regulasi berubah dan itu adalah bagian dari Formula 1," pungkasnya.

( mfi / din ) http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar