Featured Video

Selasa, 06 Maret 2012

PSSI Tanggapi Kebijakan Pemerintah Setop Dana


FOTO:
Jakarta - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin memberi tanggapan terkait kebijakan pemerintah menghentikan sementara kucuran dana kepada organisasi tersebut.

"Saya belum dapat konfirmasi langsung dari pemerintah dan Menpora," ujar Djohar saat dihubungi detikSport,Selasa (6/3/2012).

Hari ini pemerintah melalui Menpora Andi Mallarangeng menyatakan bahwa dana untuk keperluan timnas disetop sementara, sampai PSSI bisa menyelesaikan kekisruhan sepakbola nasional, yang menjadi tanggung jawab mereka.

Penangguhan dana untuk timnas tersebut sudah dinyatakan berlaku, termasuk untuk proposal sebesar Rp 40 miliar, yang telah diajukan PSSI untuk membiayai berbagai kegiatan timnas di semua tingkatan usia.

Djohar berharap pemerintah tidak melakukan kebijakan tersebut karena menurutnya justru akan merugikan bangsa Indonesia.

"Kalau disetop, ini bukan kerugian PSSI saja, tapi semua. Saya harap masalah ini segera selesai, sebelum ada sanksi (dari FIFA)," kata Djohar.

Menpora secara eksplisit menyayangkan timnas yang cuma dihuni pemain klub-klub IPL, dan pada pertandingan Pra Piala Dunia 2014 minggu lalu, skuad "Garuda" dicukur tuan rumah Bahrain 10-0.

"Bukan saya yang melarang. FIFA dalam suratnya melarang pemain ISL membela timnas. Kita semua sadar dan tahu, maka marilah kita bersatu," sergah Djohar.

"Saya ingin ada jalan keluar. Kalaupun harus ada dua kompetisi, silakan. Yang penting ada yang mengatur, sehingga seluruh pemain dapat membela timnas," tuntas dia.


( a2s / din )http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar