Featured Video

Selasa, 17 April 2012

Albertho menangkan Persipura atas Arema

Pendukung Persipura Jayapura menyambut tim kesayangan mereka.(ANTARA/Marcelinus Kelen)


Dua gol yang diciptakanstriker asal Brasil, Albertho Goncalves, membawa  Persipura Jayapura menang 2-1 atas Arema Malang pada lanjutan laga Liga Super Indonesia (LSI) di stadion Mandala, Jayapura, pada Selasa sore.


Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memimpin klasmen sementara LSI dengan 42 poin dalam 20 pertandingan, menggeser juara paruh musim Sriwijaya Fc yang pada Rabu (18/4) akan bertanding di kandang Persisam Samarinda.

Persipura sempat tertinggal saat Alan N`knong membuat gol pada menit ketujuh babak pertama memanfaatkan umpan silang dari Herman Dzumafo di sisi kiri pertahanan Persipura Jayapura yang gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Yoo Jae Hoon.

Namun pada babak kedua, Persipura Jayapura bisa membalas mereka dengan dua gol lewat titik putih yang dilesakan oleh Albertho Goncalves pada menit 54 dan menit 74.

Gol pertama Persipura Jayapura tercipta setelah tangan Seme Piere menyentuh bola sepakan keras dari salah satu pemain Mutiara Hitam dikotak terlarang, sehingga Wasit Oky Dwi Putra yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih sebagai hukuman bagi Arema Malang.

Gol kedua tim asuhan Jacksen F Thiago didapat setelah Ian Lois Kabes dijegal oleh pemain bertahan Arema Steve Hesket pada menit 74 saat Ian sedang membawa bola dikotak terlarang.

Albertho yang telah mengoleksi 12 gol pada musim ini sukses memperdayai kiper Kurnia Meiga untuk kedua kalinya setelah tendangan pelan tapi terukur menusuk manis di kanan gawangnya, Persipura pun unggul 2-1.(KR-ARG)

Editor: Maryati


http://www.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar