Featured Video

Sabtu, 28 April 2012

Bielsa Tak Sangka Llorente Sehebat Itu



AFP
Penyerang Athletic, Bilbao Fernando Llorente, berebut bola dengan gelandang Villarreal, Bruno Soriano, pada lanjutan Liga BBVA, Minggu (20/3/2011).


 Pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa, mengaku senang karena timnya telah lolos ke partai final Piala Europa. Dia menyadari bahwa kemenangan tersebut tak lepas dari gol penentu yang dicetak oleh Fernando Llorente. Bielsa pun mengaku bahwa dirinya tak pernah melihat Llorente bermain seperti itu.

Dalam laga leg kedua Piala Europa yang dilangsungkan San Mames, Jumat (27/4/2012) Bilbao berhasil memastikan satu tiket di partai puncak usai mengandaskan Sporting Lisbon dengan skor 3-1 (agregat 4-3). Kemenangan ini tidak terlepas dari gol penentu yang dicetak pemain berusia 27 tahun itu pada menit ke-88.

"Saya sudah lama tinggal di sini dan tak pernah melihat Llorente bermain seperti itu. Ini adalah pertandingan yang hebat. Kami bermain secara kolektif. Saya sangat senang dengan penampilan pemain saya. Saya mengucapkan selamat kepada mereka dan mengatakan kepada mereka bahwa kami benar-benar layak ke final," puji Bielsa seperti yang dilansir Goal.com.

Pelatih berusia 56 tahun ini juga mengatakan, dalam pertandingan tersebut, para penggawa tim mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya untuk lolos ke partai final. Dia menekankan kepada para pemain untuk selalu ingin membuat fans senang.

"Ini jelas suatu pertandingan yang besar. Para pemain memberikan rasa tanggung jawabnya dalam pertandingan, karena mereka ingin membuat para penggemar senang dan takut membuat para penggemar kecewa. Jadi, kami semua lega karena telah melewati ini semua," katanya.

Pelatih yang juga berhasil membawa tim berjuluk "Los Leones" ini ke partai final Copa Del Rey memang santer dikabarkan akan menjadi pengganti Josep "Pep" Guardiola jika hengkang dari Barcelona. Ketika ditanyakan, Bielsa mengungkapkan bahwa dirinya belum terpikirkan soal tim berjuluk "Blaugrana" itu. Pasalnya, dia dan pihak klub sedang mendiskusikan masa depannya di Bilbao.

"Ketika akhir musim tiba, saya dan klub akan membuat prioritas," tuturnya.

http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar