Featured Video

Kamis, 12 April 2012

NIL MAIZAR DITUNJUK TANGANI TIMNAS SENIOR


 PSSI versi Djohar Arifin Husein akhirnya menunjuk pelatih Semen Padang, Nil Maizar, untuk menangani tim nasional senior di Piala AFF 2012 mendatang.

Koordinator timnas, Bob Hippy, menyatakan keputusan tersebut diambil oleh PSSI usai rapat dengan pelatih-pelatih nasional di kantor PSSI kemarin (10/04).
“Kami tadi sepakat menunjuk Nil melatih tim senior. Namanya akan kami bawa ke rapat Ko­mite Eksekutif dan akan ‘ketok palu’ di sana,” ujarnya seperti dilaporkan goal.com.
Nil Maizar akan men­da­patkan tantangan pertamanya di sebuah turnamen internasional yang digelar di Palestina pada tanggal 16 sampai 26 Mei men­datang. Hal tersebut dibenarkan oleh Nil Maizar sendiri meskipun, ia mengakui keputusan resminya masih belum keluar.
“Tidak ada masalah di sini. Tapi saya mau minta izin dulu dengan Semen Padang. Saya mau minta kepastian kontrak kepada PSSI. Kontraknya seperti pelatih lain 2 tahun,” ujar Nil Maizar.
Pelatih berusia 32 tahun itu kini sudah dinanti tugas untuk menangani tim senior yang akan turun dalam turnamen di Pales­tina pada 16-26 Mei men­da­tang ajang tersebut urung diikuti timnas U-23. “Saya melatih timnas senior untuk turnamen di Palestina. Saya panggil 30 pemain pada 16 April. Nanti dikerucutkan menjadi 20 sampai 23 pemain,” sambungnya.
“Namun, ketetapannya masih menunggu keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan izin dari Semen Padang,” ujarnya saat dihubungi.
Ia juga menjelaskan bahwa manajemen Timnas akan me­manggil sekitar 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Bantul tanggal 16 April hingga 9 Mei mendatang untuk persiapan menghadapi turnamen di Pa­lestina tersebut. “Manajemen Timnas akan mengumumkan pemain ini,” ujarnya. (h/mat)
http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar