Featured Video

Jumat, 13 April 2012

SUHATMAN AKAN TANGANI SP


NIL DIRESTUI LATIH TIMNAS
Manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) restui pelatih kepala Tim Semen Padang untuk melatih Timnas Senior yang Disiapkan ke Palestina.
Hal itu tegas disebut Komi­saris Utama dan Direktur U­tama PT KSSP, Toto Sudibyo dan Erizal Anwar saat dihubungi Haluan, kemarin.
“Saya mendukung penuh penunjukkan Nil Maizar sebagai pelatih kepala Timnas Senior,” sebut Erizal Anwar kepada Haluan.

Disebutkan Erizal, Nil Maizar terakhir mendampingi timnya di Liga Premier Indonesia (LPI) saat Elie Aiboy Cs menjamu Persebaya di Stadion H Agus Salim, Sabtu (14/4). Setelah itu, Nil akan bersiap untuk bertolak ke Jerman untuk menimba ilmu lanjutan terkait kepelatihan sepakbola. ”Direncanakan, sementara tim Semen Padang akan ditangani Direktur Teknik Suhatman Imam sebagai caretaker didampingi asisten yang selama ini mendam­pingi Nil Maizar,”kata Erizal.
Sementara itu, Komisaris Utama PT KSSP, Toto Sudibyo terdengar bangga dengan penun­juk­kan Nil sebagai pelatih kepala Timnas. Nil, kata Direktur Produksi PT Semen Padang ini, merupakan kebanggaan Sumbar yang lahir dan dibesarkan di Sumbar. ”Soal pelatih selan­jutnya, saya pikir harus dikaji lagi. Stok pelatih lisensi A AFC yang dimiliki Semen Padang FC terbatas. Suhatman sendiri, belum punya lisensi yang jadi syarat sebagai pelatih kepala tim profesional di liga Indonesia ini,”kata Toto.
Menurut Toto, pihaknya siap untuk mengirim asset pelatih yang mereka miliki, seperti Suhatman, Welliansyah dan Delvi Adri untuk mendapatkan lisensi A AFC untuk kebutuhan tim. Sayangnya, AFC tidak punya jadwal tetap pelaksanaan pela­tihan pelatih untuk mendapatkan lisensi tersebut. Ditanya soal pelatih Sumbar lainnya yang memang sudah punya lisensi A AFC, Toto tak menjawab secara tegas. Ia hanya menyebut pihakn­ya akan mem­berikan ruang gerak yang lebih lelusasa kepada pelatih-pelatih yang mereka miliki untuk mengan­­tongi lisensi A AFC tersebut. “Kalau ada sekarang (pela­tihan lisensi A AFC) , kita kirim sekarang juga(pelatih),”sebut Toto.
Nil Maizar yang dihubungi terpisah, mengaku tengah berada di Padang. “Soal Timnas, saya pikir itu perkara gampang. Tapi, saya akan optimalkan potensi yang ada dengan usaha dan kerjakeras,”sebut Nil kepada Haluan.
Ditanya apakah Nil sudah mulai menangani Timnas Senior saat beruji tanding dengan Inter Milan, Nil menyebut hal itu masih jadi pembahasan di PSSI. Ada beberapa pilihan yang belum ditetapkan PSSI. Hanya saja, sebuah turnamen internasional di Palestina yang diikuti delapan Timnas di Palestina 16 hingga 26 Mei mendatang, sudah dipas­ti­kan menjadi ujian perdana Nil untuk meracik pemain-pemain terbaik di Indonesia.
Ia juga menjelaskan bahwa manajemen Timnas akan me­manggil sekitar 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Bantul tanggal 16 April hingga 9 Mei mendatang untuk persiapan menghadapi turnamen di Pa­lestina tersebut. “Manajemen Timnas akan mengumumkan pemain ini,” ujarnya. (h/mat)
http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar