Featured Video

Selasa, 22 Mei 2012

Dahlan Iskan Bantah Minta Mundur dari Kabinet


foto
Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan (tengah) menjawab pertanyaan mahasiswa saat menjadi pembicara dalam kuliah umum dengan tema Semangat Generasi Muda dalam Membangun Pertanian Indonesia di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jabar, Selasa (17/4) malam. ANTARA/Jafkhai




Dahlan Iskan membantah kabar mengenai pengunduran dirinya sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Itu cuma isu," kata Dahlan Iskan ketika ditemui di gedung DPD RI, Selasa, 22 Mei 2012.

Dahlan mengatakan ia tidak tahu penyebab isu itu berkembang. Ia juga tidak tahu motivasi dan tujuan pembuat isu tersebut. Dahlan tidak ingin mengundurkan diri.

Dahlan menuturkan ia tidak pernah mengeluarkan keinginan untuk mundur kepada siapa pun. "Keluarga saya saja tidak, apalagi orang lain," ujar mantan Direktur Utama PLN ini. Padahal, kata Dahlan, keluarga merupakan pihak yang paling dekat.

Sebelumnya terdapat isu pengunduran diri Dahlan Iskan yang santer di jejaring sosial berupa Twitter. Akun Twitter bernama ratu adil dan trio macan. Akun itu bercerita Menteri BUMN Dahlan Iskan mempertimbangkan akan mundur dari Kabinet Indonesia Bersatu. (baca:Istana Bantah Dahlan Iskan Mundur).
Pertimbangan mundur Dahlan Iskan ini dipicu oleh pertemuan pada Selasa malam, 15 Mei 2012, di Istana Negara. Penyebabnya karena Dahlan ditegur Menteri ESDM Jero Wacik dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono perihal pergantian direksi di Pertamina dan kasus mafia tambang di Petral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar