Featured Video

Sabtu, 19 Mei 2012

SEMEN PADANG TANPA SINAGA

SEMEN PADANG

Strategi baku 4-4-2 kembali jadi pilihan tim pelatih Semen Padang kala meng­hadapi tuan rumah Persiba Bantul, pada lanjutan Indonesian Premier League (IPL), Sabtu (19/5) sore ini. Hanya pola baku itu, bisa berubah melihat kondisi pada pertan­dingan yang akan disiarkan langsung MNC TV mulai pukul 15.30 WIB.

“Disesuaikan saja dengan kondisi. Suatu saat, pola itu bisa berubah menjadi 4-4-1-1 atau perkuatan di sektor gelandang melalui 4-5-1. Edu, tetap menjadi goal getter di depan, didampingi seorang penyerang gantung yang bisa juga berperan di sektor te­ngah,”sebut asisten pelatih Semen Padang Delfi Adri yang diamini caretaker pelatih kepala, Suhatman Imam.
Karenanya, Delfi berharap Suheri Daud yang akan tampil sebagai pendamping Edu di depan, diharapkan bisa lebih tajam. Pemain yang lama bergabung bersama PSAP Sigli ini tampil lebih awal karena top skor IPL, Ferdinand Alfred Sinaga tak bisa tampil karena hukuman akumulasi kartu kuning.
Untuk melapis Suheri, tim pelatih sudah mendatangkan penyerang muda Kabau Sirah, Arifan fitra Masril. Arif, sapaan akrabnya akan diplot sebagai pelapis Suheri. Se­dang­kan Edu, seperti biasa diperkirakan akan tetap tam­pil full time.
“Di sektor lain, kita tak ada masalah. Yu Hyunkoo dan David Pagbe sudah bisa kem­bali dimainkan karena masa hukumannya dari akumulasi kartu kuning sudah habis. Mereka sudah mulai berga­bung dan berlatih bersama tim saat uji lapangan Stadion Sultan Agung tadi pagi (ke­marin,red),”sebut Delfi Adri.
Kondisi berbeda dialami tim asal Kota Bantul itu. Empat pilar utama mereka,  Nopendi, Slamet Nurcahyo, Wahyu Wijiastanto, dan Wah­yu Tri Nugroho absen mem­perkuat tim karena harus berkostum merah putih.
Selain empat pilar utama itu, dua pemain lainnya, Busari dan Ezequeil Gonzales juga tak bisa merumput. Busari tak bisa tampil karena hukuman akumulasi kartu kuning, sedangkan Eze men­derita cedera lutut yang belum menunjukkan kepulihan.
Tapi pelatih Persiba Sa­juri Said tetap percaya diri dengan skuad-nya. Tanpa enam pilar ini pun dia siap bermain jika laga tak bisa ditunda. Setidaknya dia me­ngaca pada laga ujicoba meng­hadapi timnas senior Jumat (11/5). ’’Pemain pelapis semua bagus. Basri Badusalam, Burhanudin Nihe, bahkan Agus Marwanto semua oke. Jadi saya tak takut. Hanya saja mungkin lini tengah kami yang agak bermasalah,” imbuhnya. (h/mat)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar