Featured Video

Sabtu, 07 Juli 2012

Polri: Tidak Mudah Ungkap Pemilik Akun TrioMacan2000


Jakarta Polisi menyatakan masih melakukan penyelidikan terhadap pemilik akun @TrioMacan2000. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Kombes Boy Rafly Amar, tidak mudah untuk mengungkap siapa pemilik akun yang diduga menyebarluaskan dan mencemarkan nama baik pejabat teras di Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Menyelidiki itu tidak cukup sebentar, gampang diucapkan, namun pelaksanaanya bisa panjang. Apalagi bila melalui jaur IT," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/7/2012)

Apalagi, imbuh Boy, bila jalur penyelidikan tersebut terkait dengan provider. Terlebih, dugaan tindak pidana yang dilakukan melalui situs mikrobloging twitter.

"Karena orang menampilkan identitas belum tentu sesuai dengan aslinya. Itulah nanti yang harus dikombinasikan dengan penyelidikan konvensional," terangnya.

Sejauh ini Polri masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan pencemaran nama baik itu oleh pihaknya sendiri. Belum mengikutsertakan saksi ahli untuk membantu pengungkapan seperti yang dilaporkan Jaksa Agung Muda Pengawas (Jamwas) Marwan Effendi ke Bareskrim Mabes Polri.

"Sejauh ini masih kita sendiri. Penyidik masih mendalami fakta-fakta, saksi, termasuk akun," kata Boy.

Sebelumnya Marwan melaporkan sejumlah akun di twitter yang dianggapnya melakukan fitnah terkait kasus korupsi. Dalam kicauannya akun @fajriska menuding Marwan, melakukan penggelapan terhadap uang yang menjadi barang bukti yang saat itu diduga mencapai Rp 500 miliar. 

Kicauan @fajriska ini ternyata juga diretweet oleh akun @triomacan2000 yang mempunyai puluhan ribu follower, sehingga membuat berita tersebut menjadi lebih cepat menyebar ke khalayak.





http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar