Featured Video

Senin, 17 September 2012

TAMBAH EMAS, SUMBAR NAIK PERINGKAT


Perlahan tapi pasti, target 12 emas mulai makin dekat menyusul tam­bahan sebiji emas dari cabang Kempo. Selain emas, pa­da perhelatan PON Minggu (16/9) kemarin, Sumbar juga menambah dua medali perak dari cabang angkat berat dan takraw. Selain itu, juga ada tambahan medali perunggu dari beberapa cabang.

Medali emas tersebut disum­bangkan melalui nomor embu berpa­sangan yudansha putri 1 DAN yakni pasangan Deri/Lusi. Kenshi Sumbar yang bertarung Minggu (16/9) di GOR Sri Indra Pura Siak, Riau, berhasil mencatatkan nilai tertinggi me­ngalahkan kenshi asal Kalimantan Timur di peringkat dua (perak), serta di peringkat tiga ditempati pasangan asal DKI Jakarta.
Deri Fitri/Novia Lusianti sukses mengumpulkan nilai 267,5. Pasa­ngan Kaltim Yuliasari/Nur Indah Ekayanti mengoleksi nilai 263,5, serta pasangan DKI Jakarta Gema Sofat Yaquti/Feirawati mengum­pulkan nilai 260,5.
Selain satu medali emas, kempo Sumbar juga menambah dua medali perunggu melalui nomor embu berpasangan yudansha 1 DAN melalui Novriadi berpasangan dengan Yusuf, serta Arif Satria berpasangan dengan Aljufri.
Medali emas embu berpasangan 1 DAN diraih oleh DKI Jakarta, serta perak diraih oleh kenshi asal Jawa Barat.
Salah seorang tim pelatih kempo Sumbar Sunadi menjelaskan, peluang untuk menambah medali emas masih terbuka, pasalnya nomor andalan Sum­bar yakni embu beregu baru akan dimainkan Selasa (18/9).
“Peluang masih ada, yang ter­pen­ting dukungan doa dari masya­rakat Su­matera Barat terus kami minta agar mempu me­motivasi para kenshi untuk tampil maksimal bertarung,” terangnya.
Sementara pada nomor randori, Almadi dan Ari Pramanto melaju ke babak semifinal yang juga akan di helat Selasa.
Cabang sepaktakraw sebenarnya juga berpeluang mempersembahkan medali. Sayang, keberuntungan be­lum berpihak ke Sumbar menyu­sul kekalahan di final nomor double even atas tim tangguh Jawa Timur.
Dengan hasil ini, sepanjang Minggu kemarin Sumbar berhasil memperbaiki peringkat dari posisi 11 ke posisi sepuluh dengan koleksi delapan emas, enam perak dan 17 perunggu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar