Featured Video

Kamis, 20 Desember 2012

Kemenangan atas Leeds obati luka Chelsea

chelsea 
Chelsea mengalahkan Leeds di Elland Road dan melaju ke semi final Piala Capital One.

Luciano Becchio mengakhiri serangan balasan dan membuat tim tuan rumah memimpin di babak pertama.

Namun Juan Mata tidak lama kemudian menyamakan skor dan Branislav Ivanovic memastikan keunggulan Chelsea. Pertandingan berakhir dengan skor 1-5.


Hasil pertandingan ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Chelsea setiap kali bertemu Leeds dalam berbagai turnamen. Kemenangan ini juga menjadi penyembuh luka pasca kekalahan menyakitkan dari Corinthians di final Piala Dunia Klub.

Juara Eropa ini sempat kesulitan menghadapi Leeds di awal pertandingan di hadapan 35.000 pendukung tuan rumah yang antusias.

Namun Chelsea berhasil memberikan perlawanan dan menghadiahi Rafael Benitez kemenangan terbesarnya sejak menjadi manajer klub.

Perhatian public pada pertandingan Chelsea-Leeds lebih banyak terfokus pada sejarah persaingan antar kedua klub di era 1960an dan 1970an tetapi kini sisa-sisa permusuhan itu sudah tidak terasa lagi. Benitez bahkan telah berjabat tangan dengan bos Leeds Neil Warnock, meski awalnya Warnock sempat mengatakan akan menolak jabat tangan itu karena pertengkaran mereka pada 2007.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar