Featured Video

Kamis, 13 Desember 2012

Penghinaan Politisi Malaysia ke Habibie Wujud Ketakutan UMNO


Jakarta - Pernyataan mantan menteri penerangan Malaysia yang menyebut BJ Habibie 'the dog of imperialism' dianggap sebagai wujud ketakutan UMNO akan Anwar Ibrahim. Bukan apa-apa, Anwar dikenal sebagai tokoh oposisi yang dikenal dekat dengan tokoh di Indonesia. Tahun depan, Malaysia akan menggelar pemilu dan Anwar adalah lawan tangguh UMNO.

"Kini Malaysia bersiap-siap melaksanakan pemilu dimana UMNO selaku incumbent yang berkuasa puluhan tahun terancam oleh oposisi yg dipimpin oleh Anwar Ibrahim. Anwar Ibrahim dipersepsikan oleh kebanyakan orang Malaysia sebagai calon yang didukung oleh Indonesia," jelas anggota Komisi I DPR M Najib dalam keterangannya, Rabu (12/12/2012).

Najib menjelaskan, pernyataan mantan Menteri Penerangan Malaysia yang menghina Habibie harus dilihat secara rasional dan proporsional. 

"Mantan Mentri Penerangan Malaysia adalah petinggi UMNO, maka apa yang diungkapkannya menggambar pikiran dan perasaan UMNO," jelas Najib. 

Sosok Anwar, yang juga dianggap lawan tangguh UMNO selama ini sangat bersimpati dengan perkembangan politik mutakhir di Indonesia khususnya pasca reformasi 98. 

"Karena itu saya memandang masalah ini lebih sebagai persoalan persaingan politik domestik Malaysia. Ada ketakutan luar biasa dari incumbent yang tidak pernah mereka alami sebelumnya atau bisa juga ini sebuah provokasi untuk memancing amarah Indonesia yang bila terjadi akan dibalas dengan kemarahan orang Malaysia yang berimplikasi terhadap menurunnya dukungan pada Anwar yang sangat pro Indonesia," jelas politisi PAN ini.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar