Featured Video

Selasa, 18 Desember 2012

SEMEN PADANG SELAMATKAN WAJAH INDONESIA


Juara Indonesia Premier Lea­gue (IPL) Semen Padang men­ye­lamatkan wajah Indo­nesia. Dalam laga penuh gengsi dengan juara Malaysia Super League (MLS), 2012, Kelantan FA di Piala Gubernur Aceh, Kabau Sirah memenangi laga akhir grup B 4-2, Senin (17/12).

Di turnamen ini, dua tom­bak Semen Padang benar-benar menun­jukkan tajinya. Jika di pertandingan perdana menghadapi DPMM Brunei Darussalam Titus Bonai sukses dengan hattricknya, giliran Edward Wilson Junior mencetak hatrick kala me­ngalahkan Kelantan FA.
Semen Padang yang tam­pil dengan kostum kuning tetap tampil seperti sedia kala, menyerang! Gol pembuka tercipta di menit 24 untuk Titus Bonai Cs. Lewat ten­dangan kaki kirinya, Edu—sapaan akrab Edward Wilson – berhasil meng­konversi um­pan Esteban Viscarra yang membantu penyerangan dari sektor kiri.
Tertinggal, tim dari negeri jiran itu langsung membalas. Melalui aksi sang kapten, Kelantan FA, Mohd Badri bin Mohd Razi berhasil menya­makan skor menjadi 1-1.
Gol balasan ini, membuat su­porter Semen Padang mem­berikan motivasi kepada pemain dengan menabuh genderang. Delapan ribu penonton hari ini memadati Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, guna memberikan dukungan pada masing-masing tim.
Hasilnya, dukungan dari suporter berhasil menambah daya dobrak tim asuhan Jafri Sastra. Di menit 34, Titus Bonai yang sukses melakukan akselerasi di kotak 16, dija­tuhkan pemain lawan, Obna Nwaneri. Wasit menghukum Kelantan dengan mem­berikan hadiah ke Semen Padang melalui tendangan penalti.
Edu menggandakan ke­menangan Semen padang dengan keberhasilan mengek­sekusi penalti dengan men­jebol gawang Mohd Shahrizan Ismail. 2-1 untuk Semen Padang. Di menit ke 43, Vendri Mofu mela­kukan ten­dangan dari luar kotak pinalti setelah mendapat crossing Elie Aiboy. Sayangnya, tendangan Vendri Movu masih melebar di kiri gawang Mohd Shah­rizan Ismail.
Kelantan yang tertinggal satu gol, mengoptimalkan serangan balik lewat Dimitri Petratos. Namun, Dimitri yang lolos dari kawalan pe­main belakang Semen Padang tidak berhasil memanfaatkan peluang tersebut karena ten­dangannya melen­ceng jauh ke kiri gawang Kabau Sirah.
Memasuki babak kedua, ke­sebelasan Semen Padang kembali m­emperbesar ke­unggulan lewat Edward Wilson di menit 68. Gol ini tercipta setelah tendangan pojok yang dilesakkan Elie Aiboy berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Edward Wilson melalui sun­dulannya ke kiri gawang lawan. Skor kembali berubah menjadi 3-1 untuk Semen Padang, sekaligus melengkapi hatrick pemain Kabau Sirah ini.
Menang atas Kelantan FA dengan skor 3-1, membuat Elie Aiboy dkk terus menggenjot serangan ke kubu Kelantan. Alhasil, di menit 71 Semen Padang kembali memperbesar keung­gulan lewat serangan pemain bernomor punggung 9 dengan mela­kukan bola chip dan melewati kiper Kelantan. Skor 4-1 untuk Semen Padang.
Menang dua angka dari Kelantan FA, pelatih Semen Padang menarik Elie Aiboy dan Wahyu Wijasanto. Mereka diganti Nur Iskandar dan Aris Juwansyah. Di menit 73, Ke­lantan FA berhasil mem­perkecil ketertinggalan menjadi 2-4 setelah Dimitri Petratos men­jebol gawang yang dikawal kiper Semen PadangSkor 4-2 ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit yang me­nan­dakan akhir per­tan­dingan.
Menanggapi hasil ini, Manajer Semen Padang As­dian mengaku bangga dengan hasil yang ditoreh oleh anak asuhnya. “Ini mem­bukti­kan Semen Padang siap bertarung di level yang lebih tinggi. Dengan pertandingan meng­hadapi tim-tim dari luar negeri, maka turnamen ini bisa dijadikan ujicoba se­belum kami menginjak AFC Cup,”kata Asdian.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar