Featured Video

Senin, 03 Desember 2012

Vilanova: Sejarah Barca-Pep Tak Akan Terulang


AFP
Pelatih Barcelona, Tito Vilanova.


 Hingga pekan ke-14 Liga BBVA 2012-2013, Barcelona menguasai klasemen dengan nilai 40 dan rekor memasukkan-kemasukan 48-16. Itu adalah rekor awal musim terbaik di Liga BBVA.


Rekor itu tercipta seiring berakhirnya pertandingan melawan Athletic Bilbao, di Camp Nou, Sabtu (1/12/2012), yang dimenangi Barca 5-1. Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol Gerard Pique (22), Lionel Messi (22, 70), Adriano (45+1), dan Cesc Fabregas (57).

"Saya gembira kami memecahkan rekor, tetapi saya jauh lebih senang dengan cara pemain menginterpretasikan permainan. Saya yakin, kami akan memenangi banyak pertandingan dan akan siap ketika tiba waktunya berjuang meraih gelar, jika kami terus bermain seperti ini," ujar Vilanova.

Bagi Vilanova, ini adalah musim pertamanya memimpin Barca. Sebelumnya, ia merupakan asisten Pelatih Josep "Pep" Guardiola (2008-2012). Selama ditangani Guardiola, Barcelona meraih 14 piala dan Vilanova menilai sejarah Barca bersama Pep tak akan terulang.

"Empat tahun itu tak akan terulang karena segala yang telah dilakukan, karena gelar-gelar itu, karena cara tim bermain. Saya sangat bangga menjadi bagian sukses itu, tetapi saya baru sangat sebentar menjadi pelatih tim ini," ujar Vilanova.

Bagi Messi, dengan dua gol itu, ia telah mencetak 84 gol sepanjang 2012 ini. Ia hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor jumlah gol terbanyak dalam satu tahun, yang diciptakan legenda Jerman, Gerd Muller, pada 1972.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar