Featured Video

Senin, 03 Desember 2012

RIM Gelar Lomba "Porting" di Bandung


(blackberryjamhack.com/gotgame)
BANGKOK,  Menjelang kemunculan BlackBerry 10, Research in Motion (RIM) makin giat melakukan langkah-langkah persiapan. Anatar lain dengan menggelar event bertajuk "Got Game Port-a-Thon" di sejumlah tempat di seluruh dunia.


Acara yang berdurasi selama satu hari ini mengajak para pengembang aplikasi untuk membangun aplikasi baru atau mem-port aplikasi yang sudah ada ke dalam format BlackBerry 10. Tujuannya, apa lagi kalau bukan menambah panjang daftar aplikasi yang tersedia waktu peluncuran BB10 nanti.

Akan tetapi, RIM bukan satu-satunya pihak yang diuntungkan dalam hal ini. Developer pun mendapat kesempatan untuk mendapat sejumlah hadiah melalui aplikasi BlackBerry 10 yang dihasilkan, baik yang dibangun dari awal maupun hasil porting.

Mereka yang berhasil mem-port game di lokasi acara berhak mendapat sebuah tablet BlackBerry Playbook (satu buah untuk satu ID vendor), sementara aplikasi jenis arcade, puzzle, dan action yang di-port dilokasi akan menghasilkan hadiah berupa satu unit perangkat BlackBerry DevAlpha.

Pengembang yang melakukan submit aplikasi ke BlackBerry App World pun mendapat hadiah menggiurkan, berupa uang 100 dollar AS untuk tiap judul hasil porting dengan jumlah maksimal 2.000 dollar AS untuk 20 judul.

Pada 10 Desember nanti, Got Game Port-a-Thon akan diselenggarakan di Bandung, tepatnya di Maxi’s Resto Jl. Gunung Agung No.8 Ciumbuleuit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar