Featured Video

Jumat, 22 Februari 2013

Ducati Pede Tatap Musim 2013



Getty Images
Bologna - Musim balap 2012 adalah musim yang buruk bagi Ducati. Mereka hanya berhasil naik podium dua kali melalui Valentino Rossi. Sedangkan Nicky Hayden tidak sekalipun naik podium sepanjang musim.

Saat persiapan musim 2013 dimulai di Sepang awal bulan ini, Ducati masih belum juga menunjukkan perbaikan performa. Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso hanya mampu finish di peringkat sembilan dan sepuluh dalam catatan waktu tercepat yang ditorehkan para pebalap.

Meskipun begitu, Project Director Ducati Paolo Ciabatti masih tetap yakin bahwa Desmosedici bakal mampu bersaing untuk tiga besar untuk musim 2013.

"Pendapat saya tidak berubah dan kami percaya dengan realistis, kami akan mampu bersaing untuk naik podium sebelum musim berakhir," ungkapnya kepada MCN.

Ciabatti menambahkan bahwa peluang besar mereka akan naik podium saat paruh kedua musim balap.

"Kami tidak menyembunyikan apapun dari para pebalap. Kami tidak mengatakan kepada mereka bahwa kita punya kendaraan yang benar-benar baru. Kami tahu ini tidak mudah."

Menurutnya, Ducati harus lebih mengembangkan chassis, respons mesin terhadap tarikan gas, dan kenyamanan berkendara untuk pebalap yang lebih baik.

"Perubahan tidak terjadi dalam semalam tapi kita ingin melihat perkembangan yang signifikan segera,"ujarnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar