Featured Video

Jumat, 22 Februari 2013

Usai Melahirkan, Kulit Wanita 28 Tahun Ini Keriput Seperti Nenek-nenek

Hu (dok: Asiaone)


Usianya baru 28 tahun tapi wajah Hu sudah tampak seperti nenek-nenek, lengkap dengan keriput dan kulit kendur. Kondisi aneh ini terjadi setelah ia melahirkan anak pertama.


Seorang wanita muda dari provinsi Henan, China, menjadi berita utama di beberapa media ketika ia tampil di televisi memohon pengobatan untuk kondisinya yang terbilang aneh. Kulitnya kendur dan penuh keriput layaknya wanita tua, padahal usianya baru 28 tahun.

The Zhengzhou Evening News melaporkan bahwa wanita bermarga Hu ini memiliki pernikahan yang bahagia pada usia 21 tahun. Di tahun 2007, ia pun melahirkan seorang putra dengan kondisi sehat.

Namun tak lama kemudian, ia menemukan sesuatu yang aneh terjadi pada kulitnya. Kulit yang tadinya kencang menjadi kendur dan semakin kendur. Enam bulan kemudian, ia sudah tampak seperti wanita berumur 60-an tahun.

"Saya tidak pernah berharap menjadi seorang wanita tua hanya dalam beberapa tahun," kata Hu, seperti dilansir Asiaone, Jumat (22/2/2013).

Hu telah mencari berbagai bantuan medis, tapi dokter yang melihat kondisinya selalu dibuat bingung dan gagal memberikan pengobatan yang efektif.

Menurut laporan, dokter mengatakan Hu menderita penyakit langka, dengan hanya 12 kasus yang dilaporkan di seluruh dunia. Karena belum diketahui penyebab pastinya, dokter menyarankan hanya operasi plastik yang bisa membantu.

Dengan wajah yang menurutnya mengerikan, Hu kini tidak berani melihat cermin atau jalan-jalan di luar rumah. Namun kondisi tersebut berhasil menarik perhatian media lokal dan akhirnya dua stasiun televisi, Zhengzhou Evening News dan Hunan Television, menawarkan untuk membantunya beriklan untuk mencari penyembuhan.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar