Featured Video

Rabu, 27 Februari 2013

Intel Luncurkan Prosesor Terbaru Khusus Smartphone-Tablet


Cip z2580

 Mobile World Congress (MWC) 2013 yang diadakan di kota Barcelona, Spanyol telah menjadi sebuah ajang yang tepat bagi para produsen perangkat mobile, terutama bagi "pemain besar" yang sudah menjadi pionir dalam hal teknologi perangkat mobile atau perangkat komputer yang selama ini mendukung teknologi mobile itu sendiri.  


Tidak terkecuali Intel, perusahaan software terbesar di dunia ini ikut andil dalam acara tersebut dengan meluncurkan generasi terbaru dari prosesor Intel Atom untuk smartphone dan tablet, atau lebih dikenal dengan kode nama Clovertrail+.
Ditambahkannya SOCS pada prosesor baru tersebut juga menjanjikan sebuah performa yang lebih menonjol dibanding dengan Medfield Clovertail yang merupakan prosesor generasi sebelumnya.

Clovertrail+ SOCS sendiri tersedia dalam tiga variasi berbeda, dengan performa yang berbeda antara satu dengan lainnya. Yang tercepat adalah Atom Z2580, diikuti oleh Atom Z2560, dan Atom Z2520.

Intel juga disebutkan akan menyingkirkan GPU sebelumnya, PowerVR SGX540 dan menggantinya dengan SGX544MP2 yang secara signifikan lebih kuat.
Perlu diketahui pula, sebenarnya GPU dari Intel ini sedikit memiliki kemampuan yang lebih kuat daripada yang ditawarkan Apple dengan A5X, yang terdapat di dalam iPad generasi ketiga dengan fitur Retina. Namun, yang disayangkan prosesor terbaru dari Intel tersebut belum mendukung jaringan LTE.

Memang hingga saat ini belum ada ponsel pintar yang menggunakan prosesor terbaru dari Intel tersebut. Namun menurut berita yang dirilis GSM Arena, sebuah ponsel dari OEM disebut-sebut akan menggunakan cip Z2580.
Smartphone tersebut sudah ditanamkan RAM 2GB, prosesor XMM 6360, kamera belakang 16MP, dan kamera depan 2MP.Ia akan menggunakan Android 4.2 Jelly Bean, yang mungkin akan sedikit dimodifikasi oleh pihak OEM.

Namun sepertinya, Lenovo K900 adalah smartphone pertama yang akan menggunakan Clovertrail+ dalam waktu dekat.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar