Featured Video

Minggu, 24 Februari 2013

Iran Siap Bangun 16 Lokasi Energi Nuklir


fasilitas nuklir Iran
A+ | Reset | A-
TEHERAN-- Organisasi Energi Nuklir Iran (AEOI) mengumumkan akan membuat 16 lokasi pembangkit listrik tenaga nuklir. Lokasi pembangkit tersebut sebagian berada di dekat pantai.


"Menyusul upaya yang dilakukan berbulan-bulan, 16 lokasi baru untuk pembangkit listrik tenaga nuklir akan dibuat di area pantai Laut Kaspia, Teluk Persia, Laut Oman dan wilayah sebelah timur laut negara, " ungkap AEOI yang dilansir PressTV.
Proyek tersebut merupakan bagian dari rencana jangka panjang Iran untuk mencari sumber tenaga listrik dengan energi nuklir. Mereka menekankan pembangunan tersebut berdasarkan standar dan aturan internasional.
Organisasi tersebut juga menyatakan Iran telah menemukan lokasi sumber uranium. Sumber itu akan digunakan untuk meningkatkan daya tawar Iran di antara negara yang mengembangkan teknologi nuklir.
Adanya penemuan sumber daya mineral di negara tersebut 1,5 tahun yang lalu, hasil tambang Iran meningkat 4,5 kali lipat dibandingkan 35 tahun lalu. Iran mengatakan semua aktivitas yang dilakukan oleh tenaga nuklir merupakan upaya mempertahankan negara. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar