Featured Video

Minggu, 17 Februari 2013

Persisam Atasi Persib 2-1

Samarinda - Persisam Putra Samarinda memetik poin sempurna dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Menjamu Persib Bandung, tim berjuluk Pesut Mahakam itu menang dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (16/2/2013) malam, kemenangan Persisam ditentukan oleh gol bunuh diri Supardi pada menit ke-26 dan gol Lancine Kone pada menit ke-71. Satu-satunya gol balasan Persib tercipta atas nama Sergio van Dijk pada menit ke-79.

Kedua tim tampil menyerang dari awal laga. Persib mendapatkan peluang pada menit ke-11 melalui Atep, namun tendangannya masih melebar ke tiang kanan gawang Persisam. 

Tim tamu kembali mengancam melalui tendangan bebas Herman Dzumafo Epandi pada menit-17. Tapi, tendangan Dzumafo tak menemui sasaran.

Pada menit ke-26, Persisam membuka keunggulan. Berawal dari tendangan bebas Ferdinand Sinaga, Supardi malah menyundul bola ke arah gawangnya sendiri. Kedudukan 1-0 untuk Persisam bertahan hingga turun minum.

Persib nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Diawali kesalahan back pass pemain Persisam, Dzumafo sukses melewati kiper Fauzi Toldo. Tapi, Dzumafo gagal menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak terjaga.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan saat laga berusia 71 menit. Umpan silang Anaoure Obiora disundul Kone dan memaksa kiper I Made Wirawan memungut bola dari dalam gawangnya lagi.

Van Dijk memperkecil ketertinggalan Persib delapan menit kemudian. Sundulannya meneruskan umpan Dzumafo menggetarkan gawang Persisam.

Di sisa waktu, Persib mencoba menyamakan skor, tapi tak berhasil. Mereka tetap menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Dengan hasil ini, Persisam naik ke urutan kelima klasemen ISL dengan 11 poin. Persib masih di peringkat ke-11 dengan koleksi enam poin.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar