Featured Video

Kamis, 21 Maret 2013

Jelaskan Alasan Tak Hadiri Talkshow, Roy Suryo Tak Terima Dianggap Tak Berkomitmen

Akibat tak datang ke sebuah acara talkshow tentang sepakbola, Menpora Roy Suryo dianggap tak berkomitmen. Menjelaskan duduk perkaranya, Roy tak terima dianggap demikian.


Diberitakan sebelumnya, malam ini (20/3) Roy dijadwalkan menjadi tamu dalam acara 'Smart Evening with Rosi', yang dipandu presenter Rosiana Silalahi, dan akan disiarkan langsung di sebuah stasiun radio.

Program yang biasanya dimulai pada pukul 19.30 WIB itu akhirnya tak jadi digelar karena setelah ditunggu sekitar satu jam, Roy tidak muncul di tempat acara di Marley Bar, Gedung Energy, Jakarta Selatan. 

Hal ini membuat Rosi kesal dan ia menumpahkan kekecewaan di akun twitter-nya dengan menyebut Roy tidak berkomitmen dengan janjinya, yang kemudian mendapat respon beragam di sosial media tersebut.

Saat dikonfirmasi, Roy menjelaskan sebab ia tak datang ke acara tersebut. Roy juga tidak terima dirinya dinilai tak berkomitmen dengan acara itu, karena dari awal ia mengaku tak pernah menjanjikan bisa datang ke sana.

"Saya terus terang kaget jam 18.30 Rosi meminta-minta saya dengan sangat untuk tetap bisa datang meski sebentar dan terlambat (karena saya bilang saya sudah ada acara sebelumnya). Memang beberapa kali ada panitia kontak saya, tetapi saya selalu bilang 'mesti diatur dulu dengan acara lain'," demikian Roy melalui pesan SMS kepada detiksport, Rabu (20/3) malam.

Tak hanya itu, menteri yang sebelumnya dikenal sebagai pengamat teknologi informatika itu juga meminta pertanggungjawaban Rosi atas 'kicauannya' di twitter tersebut. Jika tidak, pihaknya mengancam akan memperkarakannya.

"Jadi yang besok Kantor Kemenpora sikapi secara hukum adalah Rosi langsung men-Twit & mengatakan saya 'tidak berkomitmen'. Padahal sebelumnya dia MEMINTA-MINTA saya hadir meski saya punya acara," lanjut Roy.

"Sejak awal memang saya sudah bilang ke Rosi bahwa saya memang ada Acara lain dan baru menyatakan 'Insyaallah akan datang setelah jam 20.00', setelah dia call saya jam 18.30. Jadi sebelum-sebelumnya tidak pernah ada komitmen apapun."

Ditambahkan Roy, pihaknya menilai Rosi telah berbuat tidak sopan dengan menyebutnya "tidak berkomitmen" di media sosial.

"Jadi kalau Rosi justru tidak mau me-RALAt dan me-MINTA MAAF secara resmi, maka Kantor Kemenpora akan melakukan sikap hukum terhadap ulahnya yg sangat tidak etis tersebut. Saya memang sudah terjadwal di Acara lain sebelumnya, bersama Gubernur DKI Pak Jokowi, MenkopUKM, Bu Shinta Nuriyah, Pak Taufik Kemas, Atlet Difabel dan sebagainya di RMOL," tegas Roy mengakhiri SMS-nya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar