Featured Video

Kamis, 21 Maret 2013

PBSI Siap Kucurkan Bonus Tiga Kali Gaji ke Pelatih Tontowi/Liliyana

Keberhasilan nomor ganda campuran meraih prestasi tertinggi di All England membuat gelontoran bonus siap dikucurkan, bukan cuma untuk pemain saja melainkan juga tim pelatihnya.


Demikian dijelaskan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Gita Wirjawan saat menyambut kedatangan juara All England 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (20/3/2013).

"Pelatih dan asistennya akan mendapatkan bonus tiga kali gaji," tegas Gita Wirjawan kepada wartawan.

Pun demikian, bonus untuk Richard Mainaky selaku pelatih kepala ganda campuran dan juga para asistennya--Nova Widianto dan Yanti Kusmiati--itu tidak disebutkan nominalnya.

Terhadap apresiasi tersebut, Richard mengaku gembira. "Bonus itu mengikuti apa yang sudah kami lakukan. Saya bersyukur jika memang ada bonus. Pada kepengurusan ini gaji pelatih disesuaikan dengan jejak rekam prestasi pemain yang dilatih, jadi terlalu sensitif kalau saya menyebut angka," kata pria asal Ternate itu.

Richard lalu mengaku sudah memiliki rencana sendiri terhadap bonus tersebut, yang mana bakal ia gunakan untuk biaya turnamen anak semata wayangnya Natalia Mainaky. Natalia kebetulan juga berkiprah sebagai pebulutangkis dan masih begelut di kelompok ganda putri taruna. 

"Lumayan bisa menambah dana untuk Natalia mengikuti sirkuit nasional," ujar Richard.

Sementara itu perhitungan bonus untuk pemain diserahkan kepada masing-masing sponsor, termasuk besaran yang bakal diterima oleh Tontowi dan Liliyana.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar