Featured Video

Kamis, 21 Maret 2013

Waktunya Kaka Tebar Pesona


FOTO:AFP/Odd Andersen
Jenewa - Pertandingan Brasil menghadapi Italia dan kemudian Rusia memang cuma sekadar laga ujicoba. Tetapi dua laga itu justru menjadi tes krusial untuk Kaka.

Brasil, tuan rumah Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014, kini sedang mempersiapkan diri untuk tampil sebaik mungkin di dalam dua gelaran musim panas itu.

Tugas penting kini disandang Luiz Felipe Scolari, yang kembali ditunjuk menangani 'Selecao' sejak bulan November lalu, untuk meracik tim terbaik agar dapat tampil memesona nantinya.

Dalam usahanya tersebut, salah satu tugas Scolari adalah memilih pemain-pemain terbaik untuk timnya. Dalam pertandingan pertamanya sejak ditunjuk lagi--bulan lalu lawan Inggris--Scolari sudah memberi kans tampil buat Ronaldinho. Saat itu pemain berusia 32 tahun tersebut relatif tampil tak memuaskan.

Pelatih yang acap disebut 'Felipao' itu sebelumnya sudah menegaskan bahwa ia akan menguji Kaka dan Dinho, dua pesepakbola Brasil mantan Pemain Terbaik Duni FIFA, pada kesempatan berbeda sebelum memutuskan apakah mereka layak diberi kesempatan tampil di Piala Dunia tahun depan.

Setelah Dinho mendapat kesempatan unjuk gigi, kini Kaka yang akan mendapat peluang buat beraksi menebar pesona ketika menghadapi Italia dan Rusia dalam dua laga ujicoba beruntun.

"Rencananya adalah memainkannya sebagai pemain pengganti untuk laga itu (kontra Italia) dan mungkin memainkannya sejak awal ketika menghadapi Rusia," kata Scolari di Reuters.

"Kami ingin ia memperlihatkan potensinya dan apakah ia dalam kondisi yang tepat atau tidak. Kami ingin mengamati bagaimana ia berpadu dengan pemain lain, membandingkan karakteristiknya dengan pemain lain," jelasnya.

Scolari menambahkan, Dinho juga akan mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuan lagi di dalam partai-partai ujicoba Brasil setelah ini.

"Kemudian kami akan menganalisis apakah mereka (Dinho dan Kaka) bisa bermain bersama, jika tidak bisa, salah satu bisa dipilih, atau malah tidak dua-duanya," terang Scolari.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar