Featured Video

Sabtu, 16 Maret 2013

Marak, Wanita Hamil di Luar Nikah

50 KOTA — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota, Prima Noverky mengatakan, saat ini pihaknya menemukan maraknya kasus hamil di luar nikah.

Menurut Kadiskes yang akrab disapa dr. Eki itu, perilaku seks bebas tersebut berdampak terhadap tingginya angka hamil muda yang berujung pada keguguran kandungan karena prematur.
Kondisi tersebut didapatkan dinas kesehatan dari laporan sejumlah tempat pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.
Kadiskes tidak dapat memastikan, total jumlah kasus hamil di luar nikah sepanjang 2013.
“Kisaran puluhan hingga ratusan. Efeknya, pelaku seks di luar nikah rentan terkena penyakit seks menular, karena sebagian mereka ada yang ditenggarai suka bergonta-ganti pasangan,” sambung Kadiskes, di sela-sela peresmian pemakaian nama baru RS. Dr. Achmad Darwis, Kamis (14/3) di Suliki.
Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat, terutama keluarga, segera membentengi anak-anak mereka. Mantan direktur RSUD Suliki ini meyakini, pemicu tingginya perilaku penyimpangan seks dan hamil di luar nikah, karena Ditambah lagi, perilaku remaja dalam berpacaran, yang konon katanya, 30,4 persen pernah berciuman. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar