Featured Video

Senin, 29 April 2013

BERI KESEMPATAN KE PELAPIS-JELANG SEMEN PADANG VS CHURCIL BROTHERS


Semen Padang akan melakoni laga pamungkas grup E AFC Cup 2013 di Padang, menjamu wakil India, Churcil Brothers, Rabu (1/5) mendatang.

Tak ada beban bagi kedua tim untuk memainkan pertan­dingan ini, kecuali gengsi. Semen Padang sudah dipasti­kan lolos dengan predikat juara grup, dan Churcil Brot­hers juga sudah dipastikan kandas di fase grup.
Semen Padang perlu mem­per­tahkan rekor inter­na­sional­nya, sekaligus menambah koleksi kemenangannya. Se­dangkan tim tamu, tentunya ingin membuat turnamen ini dengan laga happy ending, kendati sudah tersingkir di penyisihan grup. Di saat bersamaan, wakil Hongkong, Kitchee FC, juga bakuhampeh di Mong Kok Stadium. Mereka menjamu wakil Singapura, Warriors FC. Sama dengan laga di Padang, laga ini juga tak berarti banyak bagi status kedua tim, karena Kitchee sudah memastikan tempat mendampingi Semen Padang sebagai runner up di grup E.
Head Coach Semen Pa­dang, Jafri Sastra menga­takan, laga ini tetap penting. Ia, tetap akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya, kendati ada beberapa pemain yang dipas­tikan akan “disim­pan” dengan beberapa per­timbangan. “Bagi kami, setiap laga itu penting. Untuk star­ting, kami akan tentukan jelang pertandingan. Mungkin ada satu-dua pemain yang akan dirotasi,”katanya meyakinkan.
Diperkirakan, Semen Pa­dang memang memainkan pemain pelapis. Beberapa pemain, punya status sebagai pengoleksi kartu kuning, seperti Wahyu Widjiastanto, Yu Hyunkoo dan Esteban Vis­carra dan Nur Iskandar. Jika tetap dipaksakan main, dikha­watirkan koleksi kartu kuning mereka ber­tambah dan akan dihukum tak bisa bertanding di fase 16 besar.
“Ini saya kira akan jadi pertimbangan tim pelatih. Sebenarnya tak ada masalah bagi tim karena kekuatan pemain di Semen Padang nyaris merata. Anda kan sudah lihat sendiri dengan Rizal, Jajang, Rudi Doang hingga Ricky Ohorella yang spesialias super sub. Saat mereka di­main­kan, mereka pasti ber­buat untuk tim,”tutur manajer Semen Padang FC, Asdian dalam perbincangan­nya dengan Haluan sebelum ini.
Direktur Teknis Suhatman Imam-pun mengisyaratkan akan melakukan rotasi. Ke­pada Haluan saat berada di Singapura, mantan asisten pelatih PSSI Primavera ini menyebutkan peluang itu terbuka karena kebutuhan tim.
“Insya Allah,”katanya singkat sambil melempar senyuman saat ditanya Haluan kemungkinan dipakainya pemain non langganan starting eleven di laga terakhir itu.
Soal calon lawannya, Chur­chil brother, Media Officer Semen Padang Ronny J Su­hatril menginformasikan mereka akan sampai di Pa­dang melalui Jakarta, hari ini, Senin (29/4) pukul 15.30 WIB. Sebelum ke Jakarta, mereka menempuh perjalanan yang cukup panjang, yakni dari india dan transit di Sri Lan­ka. Chruchil akan membawa 18 pemain termasuk empat pe­main asingnya ,Roberto (Bra­zil), Tamba Lamine (Senegal), Balal Arezao (Afganistan), Antouchet Rebienot (Gabon).
Pertandingan ini akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 1 Mei 2013 di GOR H Agus Salim Padang, kick off pertandingan jam 15.30 WIB. Panitia menyiapkan kurang lebih 11 ribu tiket untuk pertandingan itu
“Penjualan tiket sudah dilakukan mulai Senin ini di loket Tiket GOR H Agus Salim Padang dimulai jam 14.00 sampai jam 18.00 wib.Penjualan tiket ini akan berlanjut sampai dengan hari H pertandingan,”kata Ronny.
Pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit asal bahrain Jameel Juma Abdul Husain,dibantu oleh Nawaf Sahen,dan Sayed Jajal yang juga dari Bahrain.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar