Featured Video

Senin, 29 April 2013

Boaz Dua Gol, Persipura Tundukkan Persegres 4-1


Jayapura - Persipura Jayapura kian kokoh di puncak klasemen sementara setelah berhasil memetik tiga poin dalam lanjutan Indonesia Super Liga (ISL). Menjamu Persegres Gresik, Persipura menang 4-1 dengan dua gol di antaranya dicetak oleh Boaz Solossa.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (28/4/2013) sore, Boaz menjadi bintang kemenangan tim 'Mutiara Hitam'. Dia mencetak dua gol serta menjadi inspirator terciptanya gol keempat Persipura.

Dengan hasil ini Boaz telah mengemas 15 gol dan kian jauh meninggalkan pesaingnya Sergio (Persib) dan Albeto Goncalves (Arema) di urutan dua dan tiga klasemen pencetak gol terbanyak.

Meski turun dengan tim terbaik dan di bawah dukungan penuh para suporter, tim tuan rumah lebih dulu kebobolan melalui sundulan kapten Aldo Barreto di menit ke-7.

Tertinggal satu gol, Persipura langsung tancap gas. Boaz menyamakan kedudukan di menit ke-11 usai memanfaatkan umpan Gerald Pangkaly.

Pada menit ke-20, pria kelahiran Sorong ini, kembali mencatatkan namanya di papan skor. Boaz mencetak gol keduanya sekaligus membalikan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Sementara itu, gol ketiga Persipura yang diciptakan Gerald Pangkaly di menit ke-59 berbau kontroversi. Hendak berusaha mementalkan bola hasil tendangan keras Ian Louis Kabes, Sandy M, justru bertabrakan dengan salah satu pemain belakang Persegres hingga terkapar di depan gawangnya, tak mau menyia-nyiakan peluang Gerald langsung meneruskan bola muntah yang tepat di kakinya.

Boaz kemudian menjadi inspirator gol keempat Persipura. Kapten Persipura itu menunjukan kelasnya setelah berhasil menyuguhkan umpan manis yang berbuah gol melalui kaki pemain pengganti Lukas Mandowen di menit 79 serta membawa Persipura unggul 4-1.

Hasil ini membawa Persipura kian kokoh di puncak klasemen dengan nilai 40. Sementara tim tamu masih berkutat di papan tengah klasemen dengan nilai 16.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar