Featured Video

Selasa, 02 April 2013

Crutchlow Bertekad Benahi Laju di Lap-lap Awal



Getty Images/Mirco Lazzari
London - Cal Crutchlow menjadi salah satu pebalap yang cukup mencuri perhatian musim 2012 lalu. Ia tentu ingin lebih sering memburu podium meski ada hal yang harus dibenahi lebih dulu.

Dalam tes pramusim MotoGP 2013, pebalap Yamaha Tech 3 tersebut juga cukup menjanjikan. Hasil itu setidaknya menambah kepercayaan diri si pebalap Inggris Raya.

Musim lalu Crutchlow berhasil dua kali naik podium dengan finis ketiga di Brno dan Phillip Island. Hasil lebih baik tentu ia bidik meskipun ada yang pertama-tama mesti ia benahi.

"Aku harus membenahi laju awalku. Normalnya jika Anda bisa menempel pebalap terdepan Anda akan terus bersama mereka dan aku harus lebih cepat dalam dua lap awal," katanya di MCN.

"Di Motegi mereka bisa mengasapiku tapi aku menjaga jaraknya tetap sama, tapi di tiga atau empat lap awal mereka bisa membuat selisih itu. Aku pikir ini masalah pengalaman."

"Dalam kualifikasi, ketika aku meninggalkan pit lane aku langsung bisa mencatatkan waktu lap cepat. Dalam balapan aku tak bisa melakukannya dan beberapa alasannya adalah tangki bahan bakar yang penuh dan berat yang ada sehingga sulit menghentikan motor di lap awal. Tapi sudah pasti ada area yang mesti aku benahi," tegas Crutchlow memaparkan.

Pebalap berusia 27 tahun itu kemudian menuturkan, kekurangannya di lap-lap awal balapan tersebut cukup mengganggu. Tetapi Crutchlow pun mengakui jika hal itu tidak dengan mudah bisa dibenahi.

"Aku crash di Misano tahun lalu karena frustrasi dan bukan akibat alasan lain, karena aku menjalani lap pertama dengan buruk. Jika aku bisa membenahi hal seperti itu dan langsung menempel para pebalap terdepan, semua akan jadi lebih mudah."

"Masalahnya adalah Anda tak bisa membenahi hal semacam itu dalam ujicoba. Itu bukan sesuatu yang bisa Anda respons dengan mengatakan, 'Oke, aku akan keluar ke sana dan menggila'."

"Anda tak bisa mengambil risiko seperti itu dalam latihan atau ujicoba sehingga aku harus membenahi ini dalam balapan dan semoga aku bisa melakukannya musim ini," lugasnya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar