Featured Video

Selasa, 02 April 2013

PSG Vs Barcelona, Duel Sang Penguasa


PSG vs Barcelona

Paris Saint Germain (PSG) dan Barcelona tengah menjadi raja di liga domestik masing-masing. Kini, kedua raja tersebut akan saling gasak pada leg pertama perempat final Liga Champions, di markas PSG, Rabu (3/4) dinihari WIB. 

 
PSG yang kini menjadi pemuncak klasemen League 1, berpeluang besar untuk menjadi jawara di Prancis. Dengan delapan pertandingan tersisa,Les Parisiens kokoh di tangga teratas dengan koleksi 61 poin. Unggul tujuh poin dari Marseille yang membuntuti di peringkat dua.  

Begitu pula dengan Barcelona. Trofi La Liga musim ini kemungkinan besar akan kembali ke lemari Barcelona setelah Lionel Messi dan kawan-kawan unggul 13 angka dari Real Madrid dengan sembilan pertandingan tersisa.  

Tak ayal, laga yang akan berlangsung di Stadion Parc des Princes, tak akan disia-siakan kedua tim untuk membuka peluang meraih trofi selain trofi domestik. 

Bomber PSG Zlatan Ibrahimovic bisa dibilang sebagai pemain yang memiliki tingkatan emosional tinggi pada laga nanti. Maklum, selain menghadapi Barcelona yang merupakan mantan timnya, Ibra mengusung misi untuk mengakhiri kutukan.  

Ibrahimovic memang pemain kaya gelar bersama klub-klub yang pernah ia bela. Gelar liga domestik sudah ia persembahkan untuk Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan Ac Milan. Satu yang belum, gelar Liga Champions. 

Praktis, Ibra akan berjuang mati-matian membela PSG demi membuka peluang meraih gelar pertama Liga Champions. 

Bek Barcelona, Daniel Alves menaruh perhatian khusus kepada Ibra. Alves menilai pemain bertinggi 195 cm itu akan menjadi momok tersendiri bagi Pasukan Katalan. Alves pun menyatakan akan mengawal secara khusus Ibrahimovic. 

"Dia fokus utama saya. Ibrahimovic adalah pemain luar biasa," kata Alves dikutip dari RMC Sport, Senin (1/4). 

Alves mengatakan, perlakuan khusus memang harus dilakukan terhadap mantan rekan satu timnya tersebut. Ia menilai, Ibrahimovic adalah pemain yang memiliki naluri gol sangat kuat. 

Karena itu, Alves berharap rekan-rekannya bisa fokus dan bekerja keras menjalani pertandingan. "Ibra bisa mencetak gol dalam situasi apapun," ungkap dia. 

Kekhawatiran Alves itu bukan tanpa alasan. Maklum, Ibrahimovic memang masih menjadi striker yang haus gol. Di kompetisi League 1, Ibra menjadi topskorer dengan koleksi 25 gol dari 30 pertandingan. 

Menilik statistik kedua tim, Barca pun harus bekerja ekstra keras untuk pada lawatannya nanti. Maklum, PSG merupakan tim yang perkasa dalam laga tandang. 

Seperti dilansir Eurosport, Senin (1/4), PSG belum pernah terkalahkan dalam 23 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa. Kekalahan kandang terakhir PSG adalah ketika melakoni fase Grup Piala UEFA, 23 November 2006. Kala itu PSG takluk 2-4 dari Hapoel Tel-Aviv. 

Sebaliknya, Barca justru hanya bisa meraih tiga kemenangan pada 14 laga tandang terakhir di fase gugur Liga Champions. Namun untuk urusan menjebol gawang asal klub Prancis di Liga Champions, Barca selalu berhasil melakukannya. 

Di kubu Barca, Lionel Messi tentu harus mendapat perhatian khusus dari PSG. Bagaimana tidak, pemain berjuluk La Pulga ini tak henti-hentinya mencetak gol dan terus menorehkan rekor. 

Terbaru, Messi baru saja berhasil menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol dalam 19 pertandingan beruntun La Liga. Total 43 gol sudah diciptakan Messi pada kompetisi La Liga musim ini yang menempatkannya sebagai topskorer. Di Liga Champions, pemain berjulukLa Pulga sudah mengemas tujuh gol. Hanya terpaut satu gol dari bomber Galatasaray Burak Yimaz dan striker Real Madrid Cristiano Ronaldo yang menjadi topskorer sementara. 

Gelandang PSG, Blaise Matuidi mengatakan timnya sangat bertekad menyingkirkan Barca dari Liga Champions. Meski bukan hal mudah, dia yakin PSG bisa mewujudkan misi tersebut. 

"Kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik. Karena kami akan melawan tim terbaik dunia," ucap Matuidi.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar