Featured Video

Selasa, 02 April 2013

PILIH LATIHAN MALAM HARI MALAM INI, SEMEN PADANG FC DIJAMU KITCHEE FC HONGKONG


Untuk mendapatkan suasana pertandingan malam hari, skuad Semen Padang menggelar latihan malam di Mang Kok Stadium, Hongkong, Senin (1/4), jelang laga ketiga Grup E  AFC Cup 2013 menghadapi tuan rumah Kitchee FC.
Tim asuhan Penasihat Teknis Suhatman Imam dan Head Coach Jafri Sastra saat memimpin Ellie Aiboy cs berlatih kembali mema­tang­kan pola bertahan dengan mempersiapkan sejumlah strategi untuk transisi men­yerang. Pola ini, kerap dipakai duet pelatih itu saat Semen Padang memainkan laga away.

Edu, akan dijadikan tom­bak tunggal dan menempatkan Titus Bonai pada posisi meng­gan­tung pada laga yang di­pimpin wasit asal Myanmar, SGT Win Cho. Posisi Tibo, diperkirakan untuk melapis barisan tengah karena Yu Hyunkoo akan lebih banyak memainkan peran ke bela­kang, memperkuat pertahanan Kabau Sirah yang dikomandoi Wahyu Widjiastanto.
"Kita uji lapangan pada jam yang sama dengan kick off (pukul 19.30 WIB, atau pukul 20.00 waktu setem­pat),sekalian kita coba adap­tasi suhu udara yang kon­disinya sedikit sejuk daripada Padang" terang Jafri Sastra
Sebelumnya, pada sesi jumpa pers, Jafri Sastra me­­ne­­gas­kan pihaknya tetap menargetkan membawa poin dari pertandingan perebutan puncak klasemen grup E ini, kendati lawan yang di­ha­dapinya punya kemampuan lebih dibanding dua tim sebe­lumnya yang dihadapi Semen Padang.
Target ini didukung dengan tampilnya tim yang diongkosi pabrik semen tertua di Indo­nesia ini dengan skuad leng­kap. Berbeda saat tandang ke Pune, India menghadapi Chur­cil Brother, tiga legiun asing Semen Padang, Yu Hyunkoo, Esteban Viscarra dan Edward Wilson Junior dipastikan tampil kala menghadapi Kitchee karena telah terlepas dari urusan Visa.
“Mereka tim yang kuat dan terbukti memimpin grup dengan poin sempurna. Tuan rumah punya beberapa pemain kunci asal Spanyol yang tentunya akan menjadi per­hatian kami dalam per­tan­dingan besok (nanti ma­lam,red),”kata Jafri Sastra, seperti dilaporkan media officer Semen Padang FC, Ronny Suhatril.
Sementara itu, pelatih Kitchee, Josep Gombau tetap yakin untuk melanjutkan trend positif dari dua kemenangan sebelumnya. Pelatih asal Spanyol itu tak asal cuap untuk memenangi laga ini karena skuad pemain Pablo Gonzalez Cs kini dalam kon­disi terbaik.
Kendati demikian, Josep mengakui Semen Padang bukan tim yang mudah di­kalah­kan. Ia mewaspadai beberapa pe­main Semen Pa­dang yang punya kecepatan yang disak­sikannya sendiri saat Semen Padang menga­lahkan Warriors FC di Padang, bulan lalu.
Tim yang dipimpin lang­sung CEO Kabau Sirah, Erizal Anwar itu sampai di Hong­kong, Minggu (31/3) sore, waktu setempat. Dalam lawa­tan kali ini, manajemen tim tidak luput juga dalam ma­salah perbekalan konsumsi dimana, manajemen mem­bawa ma­kanan tradisional, sama seperti saat away ke India.
"Kita bawa randang, sam­balado, dan lainnya. Beranjak dari dengan pengalaman di India, persiapan konsumsi ini sangat membantu sekali untuk konsumsi pemain sehari hari" jelas Asdian Manajer Semen Padang FC.
Di lain kesempatan CEO Semen Padang FC Erizal Anwar sangat berharap dalam pertandingan ini dapat di­dukung maksimal oleh seluruh masyarakat Indonesia, mau­pun yang menonton langsung atau di Indonesia. Harapan Erizal tak bertepuk sebelah tangan. Menurut Ronny, pihak konsulat Hongkong berjanji akan mengerahkan warga Indonesia di Hongkong untuk memberikan dukungan bagi wakil Indonesia ini. 


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar