Featured Video

Jumat, 05 April 2013

Lomba Memasak Ikan Meriahkan HUT Kab. Solok

AROSUKA — Semarak satu abad usia Kabupaten Solok kian memberi gezah dengan digelarnya Lomba Menu yang diselenggarakan Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan. Lomba itu sendiri bekerjasama dengan organisasi TP-PKK.

‘’Kita melaksanakan lomba menu masak sekaligus kampanye peningkatan kosumsi ikan di ruymah tangga,’’ kata Iriani, Kadis Dipertanak di Arosuka, Senin (1/4). Mantan Asisten III itu menyebutkan ikan me ngandung protein yang tinggi. Berangkat dari lingkungan keluarga masing-masing, Masyarakat diimbau agar lebih suka mengonsumsi ikan agar protein keluarga, terutama anak-anak.
Agar kegiatan kampanye atau sosialisasi kepada masyarakat tentang makanan ikan, pihaknya bersama TP-PKK sengaja mengambil  momentum perayaan 100 tahun usia Kabupaten Solok yang puncaknya berlangsung pada 9 April 2013, dilakukan memasak dengan menu ikan.
Iriani menjelaskan apapun jenis makanan yang ditam pilkan, tetapi berasal dari bahan ikan dilombakan dalam arena Pameran pembangunan yang digelar di lapangan parkir GOR Batu Tupang. ‘’Penilaian lomba menu Ikan termasuk dari sisi harganya yang relatif murah dan terjangkau, ‘’sebutnya.
Sementara itu, Ketua TP-PKK Ny. Hj.Erlinda Syamsu Rahim memastikan seluruh kader PKK dari Kecamatan dan nagari di daerah itu dipastikan me ngambil bagian sebagai peserta lomba menu ikan tersebut. Pihaknya terus mendorong agar kader dan pengurus PKK Kecamatan menumbuhkan kreativitas dan ketrampilan, terutama dalam menyajikan makanan yang bernilai protein tinggi.
‘’Dengan lomba menu ini, tentunya peserta akan lebih termotivasi mengonsumsi ikan di dalam keluarga masing-masing, ‘’sebutnya

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar