Featured Video

Rabu, 08 Mei 2013

Marquez Punya Start Bagus, Honda Enggan Bicarakan Titel Juara


Getty Images/Mirco Lazzari
Jerez - Marc Marquez tampil impresif di awal musim debutnya di MotoGP. Kendati begitu, Honda Repsol tetap belum mau membahas soal potensi juara pebalap muda Spanyol itu.

Marquez belum pernah gagal naik podium. Setelah finis ketiga di Qatar, penerus Casey Stoner ini mencatatkan rekor dengan kemenangan di Austin. Sukses Marquez lantas berlanjut pada akhir pekan dengan tampil sebagai runner-up MotoGP Spanyol.

Atas performa gemilang tersebut, Marquez kini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 61 poin, unggul tiga angka dari rekan se-timnya Dani Pedrosa, empat angka dari juara bertahan Jorge Lorenzo dan 18 angka dari Valentino Rossi.

Sejauh ini jelas merupakan musim debut sensasional bagi pebalap yang baru berusia 20 tahun itu. Namun demikian, team principal Honda Repsol Livio Suppo mengatakan bahwa target utama Marquez adalah belajar.

"Terus terang saja, saat ini kami tidak ingin berpikir mengenai gelar juara. Dia adalah seorang rookie dan dia perlu belajar," ucap Suppo di situs resmi MotoGP.

"Memang benar dia sudah membuat debut yang luar biasa, dia kini memimpin klasemen dan selalu finis di podium di tiga balapan beruntun, jadi kami tidak bisa meminta lebih banyak," lanjut dia.

"Di sisi lain, kami perlu menjaga pendekatan yang sama karena kami tahu dia juga bisa mengalami sebuah pekan yang buruk dengan masalah setingan motor atau apapun jadi pada akhirnya tidak ada yang berubah. Hal yang paling penting adalah kami punya dua pebalap yang sangat bahagia dengan mesin dan tim bekerja dengan sangat bagus."

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar