Featured Video

Rabu, 22 Mei 2013

Valentino Rossi Ungkap Alasannya Terjatuh di Le Mans

Jorge Lorenzo (99), Valentino Rossi (46) dan Cal Cructhlow (35)
Trio Yamaha


Valentino Rossi kecewa gagal meraih podium di MotoGP Prancis, Minggu 19 Mei 2013, setelah terjatuh saat balapan menyisakan 10 lap. Pembalap Yamaha itu mengungkapkan alasannya terjatuh.


Memulai balapan di Le Mans dari posisi delapan, Rossi sukses menyodok hingga posisi tiga. Meski sempat disalip oleh Cal Crutchlow, Rossi tetap berpeluang meraih podium pada balapan di trek basah tersebut.

Sayang, saat balapan menyisakan 10 lap, Rossi terjatuh di Turn 6. Juara dunia tujuh kali kelas primer Grand Prix itu terjatuh ketika berusaha menjauh dari kejaran pembalap Ducati, Nicky Hayden. Rossi pun menjelaskan insiden tersebut.

"Saya tiba di Turn 6 dan datang dengan tidak terlalu cepat atau melebar. Tapi, saya menghantam jalanan yang tidak rata saat mengerem. Sebelum insiden itu, saya membalap dengan baik. Saya punya kecepatan yang bagus," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

"Saya dalam posisi kuat dan menikmatinya. Tapi, saya membuat kesalahan dan membuat semuanya. Sangat disayangkan, karena kami membuang peluang untuk meraih podium. Kami kehilangan poin penting," katanya.

Meski terjatuh, Rossi tetap mampu menyelesaikan balapan. Pembalap 34 tahun itu finish di posisi ke-12. Dengan hasil di Le Mans, Rossi harus turun ke posisi lima klasemen MotoGP 2013 dengan 47 poin. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar