Featured Video

Rabu, 22 Mei 2013

Liburan, Bocah Terbakar di Kawah 300 Derajat

Kawah Telaga Bodas, Garut.
Kawah telaga bodas, Garut.



 Tiga korban luka bakar serius, Akmal bocah ber usia tiga tahun, Firdaus ayahnya, dan marju sang kakek sedang mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit TNI AD, Guntur Garut Jawa Barat. Kecelakaan luka bakar ini berawal saat keluarga asal Cirebon ini berlibur di kawah Telaga Bodas, Minggu 12 Mei 2012. 

Setibanya dilokasi, sekitar pukul 15.00 WIB seluruh keluarga asyik menikmati pemandangan, namun tiba-tiba terdengar teriakan Akmal dari kubangan kawah Talaga Bodas yang memiliki suhu sekitar 300 derajat celsius, kemudian sang ayah dan kakeknya melakukan pertolongan hingga Akmal berhasil ditarik ke daratan.

"Tapi, Firdaus dan Marju pun sama mengalami luka bakar dikedua tangan dan kakinya yang cukup parah, kalau Akmal hampir diseluruh tubuhnya, " ujar Irham ipar korban.

Diduga Akmal tertarik melihat gelembung kawah Talaga Bodas sehingga anak yang masih polos dan tidak mengetahui bahwa kubangan kawah tersebut panas langsung terjun dan sempat menggelepar serta berteriak kepanasan.

"Kebetulan, kami memang sedang memperhatikan keindahan kawah Talaga Bodas, kemungkinan Akmal lepas dari pengawasan, " ungkap Irham.

Dengan mempergunakan dua unit mini bus, ketiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Menurut Irham, kondisi Akmal ini cukup kritis. Hampir seluruh tubuhnya mengalami luka bakar, adapun Firdaus dan Marju mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kakinya.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar