Featured Video

Senin, 10 Juni 2013

Brasil Sikat Prancis 3-0

AFP/Franck Fife
Porto Alegre - Brasil berhasil menaklukkan Prancis dalam partai persahabatan dengan skor telak 3-0. Hasil ini mengakhiri catatan buruk mereka selama bertemu dengan Les Bleus.

Bermain di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Senin (10/6/2013) dinihari WIB, tuan rumah bermain lebih dominan dengan penguasaan bola 56% berbanding 44%. Mereka membukukan 16 kali percobaan, di mana lima di antaranya tepat sasaran. Sementara tim tamu hanya membuat delapan upaya, dengan satu tendangan mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membuat Brasil mengakhiri sejarah panjang tak pernah menang atas Prancis, yang terakhir kali mereka rasakan pada tahun 1992. Ini sekaligus menjadi bekal bagus dalam menyambut Piala Konfederasi akhir pekan ini.

Prancis membuka laga dengan kesalahan yang dilakukan oleh sang kapten, Hugo Lloris. Menahan bola agak jauh dari gawangnya, Fred dengan cerdik berhasil mencuri bola dari penguasaan Lloris. Namun Brasil gagal memaksimalkan peluang ini.

Tim tamu mendapatkan kesempatan bagus pertama di menit ke-14 lewat skema tendangan bebas. Sundulan Josuha Guilavogui menyambut eksekusi Mathieu Valbuena masih melebar dari sasaran.

Prancis lagi-lagi menekan, kali ini lewat Dimitri Payet menit ke-23. Namun tendangan dari luar kotak penaltinya masih mampu ditangkap Julio Cesar.

Brasil membalas melalui Neymar pada menit 31. Namun, tendangan pemain 21 tahun tersebut menyamping ke sisi kiri.

Tuan rumah kembali mengancam lewat serangan dari sisi lebar lapangan. Di menit 41, Fred menerima umpan silang dari Dani Alves, sayang sundulannya hanya melebar di samping kiri gawang Lloris.

Oscar akhirnya memecah kebuntuan di menit 51. Berawal dari tusukan Fred di kiri, penyerang Fluminense itu mengirimkan bola ke tengah yang diakhiri sentuhan Oscar.

Hernanes menambah keunggulan pada menit 84. Dari serangan balik cepat, Lucas Moura melepaskan umpan silang yang diteruskan Neymar kepada Hernanes. Tendangan kaki kiri gelandang Lazio ini menghujam ke gawang Lloris.

Menit kedua injury time, Brasil mendapatkan penalti menyusul pelanggaran Mathieu Debuchy kepada Marcelo. Moura mengeksekusi dengan sempurna dan membuat skor menjadi 3-0.

Susunan Pemain

Brasil: Julio Cesar, Daniel Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Luiz Gustavo ('81 Hernanes), Paulinho ('87 Dante), Oscar ('65 Fernando); Neymar ('89 Bernard), Hulk ('65 Moura); Fred ('71 Jo)

Prancis: Lloris; Debuchy, Rami, Sakho, Mathieu; Cabaye ('82 Gomis), Guilavogui, Matuidi ('70 Grenier;) Valbuena ('70 Lacazette), Benzema ('70 Giroud), Payet.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar