Featured Video

Rabu, 19 Juni 2013

Jafri Sastra Optimis Semen Padang akan Kembali Juara IPL

Jafri Sastra Optimis Semen Padang akan Kembali Juara IPL

Pemain Semen Padang, Elly Aiboy, Edward Wilson Yunior, Titus Bonay, dan M Rizal meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Kelantan FC pada pertandingan turnamen sepakbola Internasional Piala Gubernur Aceh 2012 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (17/12/2012). Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan Semen Padang dengan skor 4-2. 

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra yakin timnya bisa menjuarai kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) musim 2012/2013. "Target kami bisa menjadi juara LPI musim ini. Dengan demikian, kami bisa menjuarai LPI untuk kali kedua," kata Jafri kepada Berita Kota Super Ball, Selasa (18/6/2013).
Keyakinan Jafri memang beralasan karena saat ini tim berjuluk Kabau Sirah itu menduduki puncak klasemen sementara dengan perolehan 25 poin dari 10 kali pertandingan.
"Kami menyisahkan lima laga lagi.Dua laga home dan tiga laga tandang. Target kami minimal laga kandang bisa dapat poin penuh. Syukur-syukur bisa memborong seluruh laga sisa," ujar Jafri.
Meski optimis bisa menjadi juara, namun Jafri tidak mau jumawa. "Seluruh tim sama saja. Mereka tetap perlu diwaspadai. Oleh karena itu saya selalu meminta kepada pemain untuk serius menghadapi segala laga," tuturnya.
Jafri menambahkan bahwa jika ingin memenangkan di seluruh laga sisa, anak asuhnya harus tampil lebih disiplin, "Saya selalu menekankan kepada seluruh pemain untuk selalu tampil dengan konsentrasi penuh, menjaga kerjasama di semua lini, dan menjaga motivasi permainan.
"Untungnya tim ini tidak punya masalah apa pun termasuk masalah keuangan. Jadi pemain bisa tampil serius. Ini modal kita yang harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi juara," terang Jafri.
Oleh karena itu, imbuh Jafri, jika seluruh pemain mampu menjaga kualitas dan motivasi tentu jalan menjadi juara LPI musim ini sangatlah terbuka. "Mudah-mudahan jalan kami lolos ke kompetisi baru gabungan LSI dan LPI terbuka lebar," papar Jafri.

s


Tidak ada komentar:

Posting Komentar