Featured Video

Sabtu, 15 Juni 2013

Marquez Ingin Buang Sial

Marquez Ingin Buang Sial di Mugello
afp
Marc Marquez bersama Freddie Spencer 
Sirkuit Mugello, Italia (2/6) benar-benar menjadi mimpi buruk rookie sensasional, Marc Marquez. Di sana ia dua kali terjatuh saat
latihan bebas, dan juga tersungkur saat balapan. Pembalap Repsol Honda ini pun bertekad tak akan mengulangi kesialan serupa di Sirkuit Catalunya, Spanyol akhir pekan ini.
Setelah sempat dirawat karena lengannya sempat cedera. Pembalap 20 tahun ini merasa kondisinya sudah fit 100%. Oleh karena itu, ia dan timnya siap melanjutkan program yang telah direncanakan di Barcelona. Tentunya dengan kerja keras sehingga mendapatkan hasil optimal. 
Namun, bagi Marquez, balapan di Barcelona nanti tidak akan semudah yang dibayangkan. Sebab, inilah kali pertama dia tampil di sana di level motoGP. Meski terbilang sukses di lima seri awal MotoGP musim ini, pembalap 20 tahun tersebut harus bekerja ekstrakeras untuk memenangi balapan.
Ia harus menantang Jorge Lorenzo yang dikenal sebagai penguasa Catalunya. Lorenzo memenangi balapan di Barcelona pada musim 2010 dan 2012. Kepercayaan dirinya juga sedang melambung karena baru saja memenangi balapan di Mugello.
Marquez juga harus bersiap meredam ambisi rekannya, Dani Pedrosa yang memburu kemenangan di balapan ke-200 sepanjang kariernya.  Menariknya lagi, ia bersama Lorenzo, dan Pedrosa sama-sama berasal dari Spanyol. Dengan demikian, dukungan dari para fan Spanyol juga akan terbagi untuk mereka bertiga.
"Spanyol merupakan trek tempat semua pembalap memiliki lebih banyak pengalaman dibandingkan dengan saya. Tentunya mereka akan sulit untuk dikalahkan," kata Marquez seperti dilansir Crash, Kamis (13/6).
Barcelona merupakan salah satu sirkuit yang belum pernah berhasil dimenangkan Marquez sepanjang kiprahnya di Moto2 selama dua musim. Meskipun dia memegang sukses memegang pole pada 2012, rekan Dani Pedrosa itu tak pernah menyodok ke tiga besar. Kini Marquez bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara atau selisih 26 poin dari rekannya, Pedrosa di puncak klasemen. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar