Featured Video

Jumat, 28 Juni 2013

Operasi Berjalan Sukses, Lorenzo Mulai Proses Pemulihan

Yamaha
Catalunya - Jorge Lorenzo langsung menjalani operasi menyusul kecelakaan yang dia alami di Sirkuit Assen. Operasi berdurasi dua jam tersebut berakhir sukses, sang juara dunia itu kini memulai proses pemulihan.

Lorenzo mengalami kecelakaan saat tampil di free practice kedua MotoGP Belanda. Di atas lintasan yang basah dia tak mampu mengendalikan motornya dan terjatuh dengan bahu lebih dulu menyentuh aspal untuk kemudian terserah beberapa meter.

Pebalap Yamaha asal Spanyol itu kemudian dipastikan mengalami retak tulang collarbone, bukan patah seperti diberitakan sebelumnya. Usai kejadian tersebut Lorenzo ternyata langsung diterbangkan ke Spanyol. Di hari yang sama dia langsung naik meja operasi demi mempercepat pemulihan.

Operasi yang dilakukan Lorenzo berjalan sekitar dua jam di Rumahsakit General de Catalunya. Dr Joaquin Rodriguez dan Dr Michele Zasa yang memimpin operasi tersebut menyatakan operasi berjalan lancar.

"Operasinya memakan waktu sekitar dua jam. Jorge mengalami pergeseran, retak tulang yang kompleks pada bagian ketiga collarbone kirinya," ungkap Dr Zasa di Autosport.

"Itu operasi yang menantang, dan terlihat sukses. Kami memasukkan lempengan titanium dan delapan mur untuk mengamankan bagian collarbone. Dalam beberapa jam ke depan kami akan melakukan evaluasi terhadap perkembangannya dan kami akan bisa mengestimasi berapa lama rehabilitasi pasca operasi akan dibutuhkan," lanjut dia.

Lorenzo saat ini duduk di posisi dua klasemen pebalap MotoGP. Dia tertinggal tujuh angka dari Dani Pedrosa yang berada di posisi teratas.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar