Featured Video

Sabtu, 01 Juni 2013

PSP TANTANG SEMEN PADANG

Jeda jadwal kompetisi Indonesian Premier League (IPL) yang cukup lama menyebabkan manajemen Semen Padang FC harus cari jalan agar suasana pertandingan tetap dirasakan Ellie Aiboy Cs.  Salah satu langkah yang disiapkan manajemen adalah menggelar pertandingan persahabatan dengan beberapa tim.

"Rencananya, kami akan berujicoba dengan Pandeka Minang, PSP Padang pada 3 Juni 2013 di Padang dan berujitanding dengan tim Divisi Utama LPIS asal Lampung, Lampung FC di Lampung pada 6 Juni 2013," kata Media Officer Semen Padang FC, Ronny J Suhatril, pagi ini.
Tak ada persiapan khusus menghadapi laga itu, karena seluruh punggawa tim sudah punya jadwal rutin latihan. Seluruh pemain, kata Ronny, dalam keadaan fit. Hanya saja, kuat perkiraan, dua pemain timnas asal Semen Padang, Hengki Ardilles dan Vendri Mofu tak akan berga­bung karena harus berada di Jakarta pada 4 Juni untuk bersiap menghadapi Timnas Belanda.
Selain dua pemain terse­but, winger Hendra Adi Bayaw diperkirakan juga tak akan bisa memperkuat kabau sirah karena harus menjalani selek­si Timnas U23 yang akan diterjunkan ke ajang SEA Games.
Terkait dengan pelaksa­naan Pelatnas Timnas U23, pelatih Aji Santoso menu­turkan, pihaknya akan memu­lai pemusatan latihan (pelat­nas) di Jogjakarta pada awal Juni mendatang. Pemilihan Jogja tersebut sekaligus mengakhiri rumor lokasi pelatnas, karena sebelumnya beredar kabar timnas U-23 akan menjalani pelatnas di Batu, Malang pasca gagal melaksanakannya di Papua.
Timnas U-23 sempat me­nga­lami kesulitan menggelar pelatnas terkait belum kum­pulnya para pemain. Pelatnas ini dilakukan guna persiapan menuju SEA Games XXVII/2013 Myanmar yang akan berlangsung September men­datang. “Tanggal 4-11 Juni kami akan pelatnas di Jog­jakarta. Ada 30-35 pemain yang akan mengkuti pelatnas tersebut,” ujar Aji saat dihu­bungi melalui via telepon, Rabu (29/5/2013).
Pemilihan Jogja, lanjut Aji, didasarkan pada tiga hal yakni lapangan yang bagus, jarak hotel dengan tempat pelatihan yang cukup dekat serta suasana yang kondusif. Sementara itu, Aji menu­turkan sistem pelatnas yang akan dipakai adalah sistem buka tutup. Pasalnya, pelatnas kali ini berfokus pada pe­nyelek­sian pemain. “Soal bagaimana detail terkait latihan nanti bisa di tanyakan ke pelatih Rahmad Darma­wan. Kalau soal sistem, kami pakai sistem buka tutup karena masih dalam tahap seleksi pemain,” lanjut Aji dikutip dari bolalagi.com.
Lebih lanjut, Aji sendiri mengungkapkan tidak ada pembagian tugas khusus antara dirinya dan Rahmad Darmawan. “Tidak, normal-normal saja. Tugas saya ialah asisten yang membantu pak Rahmad,” tutup mantan pela­tih Persebaya tersebut. (h/mat)

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar